POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Korban bencana Kanjuruhan akan diberikan perawatan medis penuh, juru bicara polisi meyakinkan

Tempo.co, Jakarta Dalam keterangan tertulis, Kamis, Kapolri Jenderal Teddy Prasetyo meyakinkan para penyintas injak maut sepak bola tersebut. Kanjuruhan Mereka akan terus menerima perawatan medis di stadion sampai mereka pulih sepenuhnya.

“Perintah Kapolri untuk memberikan perawatan maksimal kepada para korban dan memberikan pengobatan kepada keluarga mereka,” tulis Teddy dalam pernyataan 13 Oktober. Dia juga menyebutkan perawatan trauma healing bagi para penyintas. Internews dilaporkan.

Ia menjelaskan, tim medis dari 10 RS Polri di bawah Polda Jatim aktif melakukan sosialisasi kepada korban tragedi sepak bola. Teddy juga menegaskan, Polda Jatim akan aktif mencari penyintas dan membantu merawat mereka di rumah.

“Kami juga aktif [offer door-to-door treatment]. “Untuk pasien ini sebagai pasien rawat jalan, tidak perlu jauh-jauh untuk menjangkau pelayanan medis, seperti kontrol mata, jahitan terbuka, ganti perban, misalnya,” kata Teddy.

Ia menawarkan diri untuk menjangkau Babinkamthipmas setempat untuk korban bencana Kanjuruhan yang tidak memerlukan peralatan medis khusus atau perawatan medis yang rumit. hak asuh Pejabat telah ditempatkan di desa-desa. “Petugas kami akan datang untuk melayani,” kata Teddy.

Antara

Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru Tempo di Google News

READ  Cakupan vaksin Covit-19 di Belidung mencapai 50,85 persen