POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komitmen Bendera AS dan Australia untuk Quad: The Tribune India

Layanan Berita Tribune

New Delhi, 17 September

Meskipun AS dan Australia menandatangani kemitraan keamanan baru dengan Inggris yang dijuluki “AUKUS”, mereka mengisyaratkan komitmen lanjutan untuk Kuartet, sebuah kelompok yang terdiri dari empat negara yang juga mencakup India dan Jepang.

“Amerika Serikat dan Australia berkomitmen untuk menggilir keterlibatan quadripartite di semua tingkatan, termasuk Leaders Summit kedua yang dijadwalkan pada 24 September, pada hari Kamis,” sebuah pernyataan bersama yang dikeluarkan di Washington setelah pertemuan dua-tambah-dua antara kedua negara. kata sekretaris negara dan pertahanan pada Kamis malam.

Pernyataan tersebut mengakui pentingnya Kuartet serta pentingnya Jepang, khususnya dalam Kemitraan Infrastruktur Tripartit dengan Amerika Serikat dan Australia.

Referensi tentang pentingnya Quad datang bersamaan dengan penyebutan substansial tentang Taiwan, sebuah topik yang juga disiarkan selama pertemuan terakhir pejabat senior Quad pada 12 Agustus.

Para menteri juga memuji Kelompok Kerja Iklim Quadripartit, yang mereka katakan sebagai “platform kerja sama yang efektif” untuk membantu memajukan upaya praktis untuk mencapai tujuan iklim di seluruh kawasan Indo-Pasifik.

Meskipun Amerika Serikat dan Australia memberikan hukuman singkat untuk situasi hak asasi manusia di China, mereka fokus pada situasi di Xinjiang dan berbicara tentang peran penting Taiwan di kawasan Indo-Pasifik.

Mereka menyatakan niat mereka untuk memperkuat hubungan dengan Taiwan dan menegaskan dukungan mereka untuk partisipasi berarti Taiwan dalam organisasi internasional, sebagai anggota di mana pembentukan negara bukan prasyarat dan sebagai pengamat atau tamu di mana negara merupakan prasyarat untuk keanggotaan.

READ  Masih Awal Tapi Cryptocurrency Dapat Digunakan untuk Penyelesaian Perdagangan Minyak, Penyimpanan Nilai - Bitcoin News Economics