POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komite Negara-negara Asia Tenggara merayakan peringatan 56 tahun Hari ASEAN

Komite Negara-negara Asia Tenggara merayakan peringatan 56 tahun Hari ASEAN

(MENAFN- Kantor Berita Yordania)
Amman, 15 Agustus (Petra) – Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Amman (ACA) dan Universitas Petra hari ini, Selasa, menggelar forum ASEAN bertajuk “Asosiasi Bangsa Bangsa Asia Tenggara dan Timur Tengah: Peluang dan Prospek .” Dalam rangka peringatan 56 tahun ASEAN Day.
“2023 adalah tahun yang istimewa bagi ASEAN, karena kami merayakan 56 tahun persatuan dan saling ketergantungan terlepas dari keragaman kami di bidang politik, kemajuan ekonomi, sosial dan budaya,” Duta Besar Malaysia dan Ketua ACA Mohd Nasri Abdul Rahman mengatakan kepada media. .
Ini memamerkan evolusi ASEAN sejak didirikan pada tahun 1967 dari sebuah organisasi yang berfokus pada agenda politik menuju kemakmuran ekonomi, stabilitas dan membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis, menurut sebuah pernyataan.
Ia mengatakan, “Dengan latar belakang Perang Dingin dan sengketa teritorial yang masih segar dalam ingatan, saat ini ASEAN telah menjadi organisasi yang sukses dan strategis dengan Deklarasi Bangkok tahun 1967, Piagam ASEAN dan dokumen-dokumen selanjutnya yang membentuk dasar keterlibatan dan kerja sama di antara Keterlibatan diplomatik uniknya yang terkenal telah membantu atas nama cara negara-negara anggota ASEAN menjaga perdamaian, keamanan, dan stabilitas di kawasan Asia Tenggara.”
Dia mengatakan bahwa ASEAN telah menjalin hubungan, kerja sama dan kemitraan dalam dialog timbal balik yang bermanfaat dengan para mitranya, negara tuan rumah dan organisasi internasional yang relevan melalui perwakilan diplomatik negara-negara ASEAN, menambahkan bahwa Forum ASEAN “berfungsi sebagai jembatan” untuk interaksi dan partisipasi dengan Yordania dan Timur Tengah.
Dia menekankan bahwa komite ASEAN di Amman sangat mementingkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait di Yordania.
READ  Delegasi memprotes Rusia dalam persiapan untuk pertemuan G20 - Kamis, 21 April 2022

MENAFN15082023000117011021ID1106863042


Penafian hukum:
MENAFN memberikan informasi “sebagaimana adanya” tanpa jaminan apapun. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas keakuratan informasi dalam artikel ini, konten, gambar, video, lisensi, kelengkapan, legalitas, atau keandalan informasi dalam artikel ini. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah hak cipta terkait artikel ini, harap hubungi penyedia layanan di atas.