POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Klub malam Paris membuka pintu mereka untuk pertama kalinya dalam 16 bulan: The Tribune India

Paris, 10 Juli

Musik berdenyut di klub malam Paris untuk pertama kalinya dalam 16 bulan ketika negara-negara Eropa lainnya menutup kehidupan malam lagi karena lonjakan kasus virus corona.

Pembukaan kembali klub dansa Paris pada Jumat malam adalah langkah terbaru dalam proses pencabutan pembatasan terkait pandemi di Prancis.

Langkah itu dimaksudkan untuk mengalahkan virus, karena klub malam termasuk di antara beberapa tempat yang tetap tutup sejak Maret 2020.

Tetapi tipe delta menyebar lebih cepat daripada vaksinasi di Prancis, dan infeksi meningkat lagi setelah berminggu-minggu penurunan. Presiden Emmanuel Macron diperkirakan akan berbicara kepada negara pada hari Senin tentang situasinya, dan pemerintah dapat memilih pembatasan baru.

Di klub La Bellevilloise yang terkenal di timur Paris, banyak orang yang ingin kembali ke lantai dansa. Parisian Laurent Keige menyebutnya “membebaskan, kebahagiaan kolosal untuk menemukan kembali klub, pesta dan teman-teman.”

Pemilik La Bellevilloise, Renaud Barillet, mengatakan akhir pekan ini dapat menjadi ujian yang berguna, “untuk melihat bagaimana publik, penyelenggara, bereaksi, dan mengelola semuanya untuk mengadopsi kebiasaan baru.” Peserta harus mengeluarkan kode QR yang menunjukkan bukti vaksinasi lengkap atau tes COVID-19 negatif baru, dan kapasitas dibatasi hingga 75 persen. – AP

READ  Kementerian mendesak pemerintah daerah untuk bekerja sama untuk mempromosikan aksi iklim