POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Klub Liga Premier Inggris membahas proposal untuk menghapuskan penggunaan teknologi VAR – NBC New York

Klub Liga Premier Inggris membahas proposal untuk menghapuskan penggunaan teknologi VAR – NBC New York

Ke-20 klub Liga Premier akan membahas proposal untuk menghapus penggunaan video review – atau VAR – dalam keputusan wasit.

Wolves mengajukan resolusi untuk mulai melakukan pemungutan suara pada rapat umum tahunan liga pada 6 Juni. Jika setidaknya 14 dari 20 klub memberikan suara mendukung, VAR dapat dihapus.

Wolves mengatakan penggunaan teknologi VAR “telah menyebabkan banyak konsekuensi negatif yang tidak diinginkan yang merusak hubungan antara penggemar dan sepak bola, dan melemahkan nilai merek Liga Premier.”

Pihak klub berkata: “Keputusan untuk mengajukan keputusan tersebut diambil setelah pertimbangan yang cermat dan dengan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Liga Premier, wasit, dan sesama pesaing kami.”

“Tidak ada yang bisa disalahkan – kami semua hanya mencari hasil sepak bola terbaik – dan semua pemangku kepentingan bekerja keras untuk mencoba menyukseskan pengenalan teknologi tambahan.”

Namun, Wolves mengatakan: “Ini saatnya untuk melakukan perdebatan yang konstruktif dan kritis” tentang masa depan VAR setelah lima tahun menggunakan teknologi tersebut.

Klub menambahkan: “Posisi kami adalah harga yang kami bayar untuk sedikit peningkatan akurasi bertentangan dengan semangat permainan kami, dan sebagai hasilnya kami harus menghapusnya mulai musim 2024/25 dan seterusnya.”

Liga Premier mengonfirmasi bahwa akan ada perdebatan mengenai masa depan teknologi VAR di Majelis Umum dan mengatakan, “Kami mengakui kekhawatiran dan permasalahan seputar penggunaan teknologi VAR.”

Liga percaya bahwa menghilangkan ulasan video akan meningkatkan jumlah keputusan yang salah. Menurut liga, jumlah keputusan tepat yang diambil dalam pertandingan telah meningkat dari 82% sebelum diperkenalkannya VAR menjadi 96% pada musim ini.

“Liga sepenuhnya mendukung penggunaan VAR dan tetap berkomitmen, bersama dengan PGMOL, untuk melakukan perbaikan terus-menerus pada sistem demi kepentingan permainan dan penggemar,” kata kompetisi tersebut.

READ  Inggris melakukan tiga perubahan untuk pertandingan Piala Dunia melawan Jepang

Saat ini, Liga Swedia menjadi satu-satunya di antara 30 liga top di Eropa yang tidak menggunakan video review.