POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kisah NBA: Pengembalian awal bagi para pemain dan tim yang melakukan pertukaran

Kisah NBA: Pengembalian awal bagi para pemain dan tim yang melakukan pertukaran

Daniel Gafford adalah bek yang solid, tetapi pertahanan Dallas secara keseluruhan belum membaik sejak menukarnya.

Sudah empat minggu sejak batas waktu perdagangan yang sepi.

Tentu saja, tenggat waktunya relatif sepi karena nama-nama besar diperdagangkan pada minggu-minggu menjelang tanggal tersebut.

Berikut adalah beberapa catatan dan angka dari beberapa pemain dan tim yang melakukan perpindahan antara akhir Desember (perdagangan Raptors-Knicks) dan tenggat waktu.


1. Mavs baru naik…dan kemudian turun

Ekstra: Daniel Gafford dan PJ Washington

Semuanya baik-baik saja kurang dari dua minggu lalu. Mavs memenangkan empat pertandingan pertama mereka (mengalahkan Thunder dan Suns) dengan seragam Gafford dan Washington. Namun mereka telah kalah lima kali dari enam pertandingan dan bertahan paling akhir sejak jeda All-Star dengan selisih yang besar.

  • Mavs adalah salah satu dari tiga tim – Grizzlies dan Heat adalah dua lainnya – tanpa susunan pemain yang telah bermain setidaknya 100 menit. Susunan pemain awal saat ini (dengan Washington di No. 4) sejauh ini telah bermain 86 menit, mencetak 132,3 poin per 100 kepemilikan yang sangat efisien. Tapi Mavs hanya mencatatkan rekor 3-5 dalam delapan pertandingan yang mereka mainkan bersama, dan mengalami malam yang sulit dalam bertahan (43 poin diperbolehkan dalam 29 penguasaan bola) melawan Indiana pada hari Selasa.
  • Washington menembakkan 32,1% terendah dalam kariernya dari jarak 3 poin musim ini, termasuk 18-dari-58 (31%) dengan Mavs. Nilai terakhir tersebut dipecah menjadi 9-dari-23 (39%) pada umpan dari Luka Doncic dan 9-dari-35 (26%) pada umpan dari orang lain.
  • Gafford menempati peringkat ketiga dengan 4,25 steal+block per 36 menit dari 263 pemain yang telah bermain minimal 750 menit. Angka di Dallas (4,19) turun hanya satu tingkat dari angka di Washington (4,26), namun di antara pemain tetap mereka, Mavs berada dalam kondisi terburuknya (minus-5,4 poin per 100 penguasaan bola) dengan Gafford di posisi pertama.

Mavs yang sedang kesulitan sekarang akan menghadapi tim yang sedang tren di arah yang berlawanan, menjamu Miami Heat (yang telah memenangkan 11 dari 14 pertandingan terakhir mereka) pada hari Kamis (19.30 EST, TNT).

READ  Seratus Rahul membawa India menjadi 245 dan Afrika Selatan 49-1 saat makan siang di hari kedua

2. Knicks berharap bisa sehat

Ekstra: OG Anunoby, Bojan Bogdanovic dan Alec Burkes

Harapannya adalah, suatu saat, kita bisa menilai perdagangan Knicks dengan roster yang bagus. Saat ini, mereka hanya berusaha bertahan hidup tanpa Anunoby dan Julius Randle.

  • Knicks memiliki skor 12-2 dengan Anunoby berseragam, termasuk 11-1 ketika Randle dan Jalen Brunson juga tersedia. Mereka telah mengungguli lawannya dengan 24,5 poin per 100 penguasaan bola (dengan jumlah besar dalam menyerang dan bertahan) dalam 285 menit dengan ketiganya berada di lapangan.
  • Knicks menduduki peringkat pertama dalam pertahanan (104,1 poin diperbolehkan per 100 penguasaan bola) dalam rentang empat minggu 12-2 dengan Anunoby berseragam. Dengan absennya Anunoby dan Randle, mereka berada di peringkat 7-9 dan peringkat ke-24 dalam pertahanan (117,5 diperbolehkan per 100) selama 16 pertandingan terakhir mereka.
  • Baik Bogdanovic (51,9%) dan Burks (39,6%) mengalami penurunan yang signifikan dalam persentase field goal efektif mereka sejak mereka bersama Pistons, dengan nilai Burks menjadi yang terburuk kedua di antara 173 pemain dengan setidaknya 75 percobaan field goal sejak batas waktu perdagangan. .
  • Knicks mencetak 18,3 poin per 100 kepemilikan dalam total 267 menit dengan Bogdanovic dan/atau Burks di lapangan, dan mereka mencetak 98,8 poin per 100 dalam 128 menit mereka berada di lapangan bersama-sama.

Knicks yang berada di peringkat kelima memiliki tiga pertandingan tersisa dengan delapan dari sembilan pertandingan dimainkan di kandang, yang merupakan tiga pertandingan besar di klasemen. Mereka akan menjamu peringkat keempat Magic (yang telah memenangkan 13 dari 16 pertandingan terakhir mereka) pada hari Jumat (19:30 ET, Tiket Liga NBA) sebelum memainkan dua pertandingan melawan Sixers yang berada di posisi ketujuh, yang memimpin dengan satu pertandingan.


3. Pacers menapaki air dengan Siakam

tambahan: Pascal Siakam

Meskipun ia akan berstatus bebas transfer pada bulan Juli, kesepakatan Pacers pada bulan Januari untuk Siakam bukan hanya tentang musim ini, yang merupakan hal yang baik, karena sejauh ini hasilnya mengecewakan.

  • Pacers unggul 11-11 dengan Siakam, termasuk 8-9 saat Tyrese Haliburton juga tersedia. Mereka dikalahkan oleh 1,2 poin per 100 penguasaan bola dalam 412 menit bermain bersama.
  • Persentase tembakan Siakam yang sebenarnya bersama Pacers (59,5%) akan menjadi angka tertinggi dalam karirnya. Dia menembak 48,2% dari jarak menengah dan 38,8% dari jarak 3 poin, naik dari 40,5% dan 31,7% dalam 39 pertandingannya bersama Raptors musim ini. Namun ia melihat penurunan yang signifikan dalam tingkat lemparan bebasnya, dari 35,8 percobaan per 100 tembakan di lapangan bersama Toronto menjadi hanya 22 per 100 tembakan bersama Indiana.
  • Pacers menempati peringkat ke-23 dalam pertahanan sejak kedatangan Siakam, naik sedikit dari peringkat ke-27 sebelumnya. Lawan hanya menembak 47,6% pada tembakan yang dia pertahankan bersama Indiana, yang berada di bawah persentase field goal yang diharapkan pada tembakan tersebut dan di bawah 52,6% (jauh di atas angka yang diharapkan) pada waktunya bersama Toronto musim ini.
READ  Skor langsung pertandingan Paris Saint-Germain-Saint-Etienne, pembaruan, ringkasan, dan susunan pemain Ligue 1 Prancis

Pelanggar peringkat kedua Pacers akan menghadapi pertahanan No. 1 liga pada hari Kamis (19.00 ET, Tiket Liga), setelah kalah 18 poin di Minnesota pada bulan Desember.


4. Panasnya panas, padahal Rozier tidak

tambahan: Terry Rozier

Heat memiliki rekor terbaik ketiga di liga (11-3) selama 36 hari terakhir, meski sulit untuk mengatakan bahwa Rozier punya andil besar dalam pencapaian tersebut.

  • Rozier memiliki persentase field goal efektif hanya 43,7% bersama Heat, peringkat terburuk keempat di antara 204 pemain dengan setidaknya 100 percobaan field goal sejak pertandingan pertamanya bersama Miami. Dia turun dari 57,4% dengan Hornets, dengan penurunan yang sama signifikannya pada cat (dari 55% menjadi 44,9%) dan di luar cat (dari 52,6% menjadi 42,9%).
  • Heat telah mengungguli lawannya dengan 2,6 poin per 100 penguasaan bola (pertahanan bagus, lebih buruk dari serangan rata-rata) dalam 248 menit dengan Rozier, Jimmy Butler dan Bam Adebayo di lapangan bersama-sama. Ketiga pertandingan terakhir mereka hanya terpaut lima poin dalam lima menit terakhir dan ini adalah tiga pemain Heat yang selalu berada di lapangan setiap menit selama tiga pertandingan.
  • Rozier menduduki peringkat kedua di Heat dalam hal penguasaan bola sejak kedatangannya, namun ia menguasai bola 4,8 menit per 36 di lapangan, turun dari 7,3 per 36 dalam 30 pertandingannya bersama Hornets.

Heat yang bangkit kembali memiliki rekor tandang 6-1 (dengan hanya kehilangan enam poin di Denver) sejak 1 Februari, tetapi menghadapi pertandingan yang sulit berturut-turut, mengunjungi Mavs dan Thunder masing-masing pada hari Kamis dan Jumat.


5. Lebih lanjut

Beberapa catatan tambahan tentang pemain yang diperdagangkan pada tenggat waktu…

  • RJ Barrett Dia memiliki persentase field goal efektif sebesar 60,7% dengan Raptors, naik dari 47,8% dengan Knicks. Dia melihat peningkatan besar pada bagian cat (dari 49,3% menjadi 61,2%) dan bagian luar cat (dari 45,8% menjadi 59,3%), dan juga melihat lonjakan besar dalam persentase tembakannya yang masuk ke dalam (dari 57% menjadi 72). . %).
  • Patrick Beverly Dia menampilkan permainan terbaiknya untuk Bucks pada hari Senin. Dia memulai dan menyelesaikan kemenangan atas Clippers, di mana dia mencetak 12 poin, sembilan rebound dan empat steal, dan membuat beberapa permainan besar di akhir pertandingan. Namun secara keseluruhan, Milwaukee kalah dengan 9,8 poin per 100 penguasaan bola dengan Beverley berada di lapangan, rekor terburuk di lapangan di antara Bucks yang telah bermain setidaknya 100 menit sejak batas waktu.
  • Gordon Hayward Dia menempati peringkat kesembilan di Thunder dalam hitungan menit (15 per game) sejak bergabung dalam rotasi setelah jeda All-Star dan hanya menembakkan 10 dari 31 (32%) dengan tim barunya. Thunder dikalahkan dengan 15,5 poin per 100 penguasaan bola dalam total 120 menit.
  • Sobat Hield Dia menembakkan 41-dari-97 (42,3%) dari jarak 3 poin dengan Sixers, nilai terbaik di antara 25 pemain dengan setidaknya 75 percobaan 3 poin sejak batas waktu perdagangan. Namun Sixers hanya mencetak 105,7 poin per 100 penguasaan bola dalam 145 menit dengan gabungan Hield, Tyrese Maxey dan Tobias Harris.
READ  Steve Kerr merinci "jalan berbatu" Warriors ke Final NBA dalam menghadapi kesulitan

* * *

John Shuman adalah analis statistik senior di NBA.com. Anda dapat mengirim email kepadanya di sini, temukan arsipnya di sini dan Ikuti dia di X.

Pendapat yang diungkapkan di halaman ini tidak mencerminkan pendapat NBA, klub-klubnya, atau Warner Bros. Penemuan.