POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kilang Balongan Indonesia yang terbakar bisa kembali normal minggu ini: Bertamina

Petugas pemadam kebakaran Bertamina memadamkan api di kilang minyak perusahaan di Kabupaten Indira Gandhi, Indonesia, pada 31 Maret 2021, di Balongan, Indonesia. B.D. Panduan melalui PERTAMINA (PERCERO) / REUTERS

Jakarta (Reuters) – Perusahaan minyak milik negara Indonesia B.T. Operasi di kilang 125.000 barel per hari di Bordamina Balongan diharapkan kembali normal minggu ini, menyusul kebakaran di beberapa bagian kilang, seorang direktur perusahaan mengatakan kepada parlemen, Senin.

Kebakaran terjadi tepat setelah tengah malam Senin lalu, memaksa pabrik Bertamina untuk tutup dan mengevakuasi 950 warga terdekat. Sepuluh orang telah dirawat di rumah sakit sejak kebakaran.

“Untuk proses primer sudah berjalan normal, dan proses awal untuk proses sekunder sedang berlangsung,” kata Joko Briono, Direktur Pertamina Klang International, Direktur Refining Arm Pertamina.

“Akhir pekan ini diharapkan bisa normal kembali,” ujarnya.

Dua hari setelah kebakaran, perusahaan mulai membuka kembali kilang pada 31 Maret, juru bicara Bertamina Ifki Sukarya mengatakan kepada Reuters, Senin.

Perusahaan mengatakan setelah kebakaran pekan lalu bahwa hanya 7% dari kapasitas penyimpanan 1,35 juta kiloliter (KL) kilang yang terpengaruh.

Tangki yang terbakar hanya menampung sekitar 23.000 kg bensin, dan cadangan bahan bakar nasional aman.

Penyebab kebakaran masih diselidiki, kata CEO Bertamina Nikki Vidyavati kepada parlemen dalam sidang yang sama.

Bernadette Christina sebelumnya melaporkan; Fatin menulis kepada Anda; Mengedit Kotak Martin

READ  Cluster COVID-19 baru terbentuk setelah tes positif oleh pembantu Indonesia yang bekerja sebagai anggota tim kabin SIA