POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kia MVP Ladder: Nikola Jokic mengungguli Joel Embiid untuk posisi No.1

Kia MVP Ladder: Nikola Jokic mengungguli Joel Embiid untuk posisi No.1

Jika dia menerima cukup suara untuk memenangkan penghargaan Kia Player of the Year musim ini, Nikola Jokic akan bergabung dengan perusahaan elit tersebut sebagai pemenang 3 kali.

Duduk di kursi pudar dengan tampilan baru di babak playoff, Nikola Jokic berbicara kepada media lokal setelah latihan Kamis saat Denver menunggu lawannya di babak pembukaan di kelas Wilayah Barat Playoff NBA.

Mengakui dia “lebih suka bermain segera” daripada menunggu sampai setelah pertandingan hari Jumat di AT&T Play-In Tournament antara Oklahoma City dan Minnesota, MVP Kia dua kali itu kemudian ditanya apakah musim reguler 2022-23 terbukti menjadi waktu yang sulit. untuk veteran tahun kedelapan. .

“Apakah kamu menyukai pekerjaanmu?” Jokic bertanya kepada reporter, yang dengan cepat menjawab: “Seringkali.”

“Ini pekerjaan. Itu sama untukmu,” jawab medium itu. “Jadi, jika kamu menikmatinya, aku juga menikmatinya.”

Jokic tentu saja mendemonstrasikannya di lapangan selama musim reguler, ketika NBA All-Star lima kali mengikuti kampanye MVP bersejarah berturut-turut dengan permata lain di akhir sebagai satu-satunya pemain yang rata-rata mencetak setidaknya 20 poin, 10 rebound. dan sembilan assist dalam 60 tembakan.% setidaknya selama satu musim. Pemimpin liga dalam triple-double (29), yang timnya duduk di puncak Wilayah Barat untuk musim terbaik 105 hari, Jokic menjadi pemimpin musim tunggal sepanjang masa Denver dalam persentase gol lapangan (63,2%), persentase gol lapangan efektif (66 %) dan true shooting (70,1%) musim ini, sekaligus memuncaki papan peringkat dalam berbagai metrik lanjutan.

Jokic mendapatkan suara MVP resmi penulis ini untuk tahun ketiga berturut-turut dalam menyelesaikan musim 2022-23 di tempat pertama di Kia Race to the MVP Ladder. Kemungkinan implikasi historis (Larry Bird adalah pemain terakhir yang memenangkan tiga MVP berturut-turut) diabaikan bersamaan dengan fakta bahwa Jokic sudah memiliki dua MVP sementara center Philadelphia 76ers Joel Embiid tidak memilikinya. Keputusan hanya sampai pada definisi penulis ini tentang “paling berharga”, dan Jokic cocok dengan deskripsi itu dengan T di bidang yang kuat yang menyertakan dua kandidat lain yang layak di Giannis Antetokounmpo dan Embiid, yang kemungkinan besar akan pergi dengan trofi NBA pertama Michael selama Piala Jordan Musim panas segera setelah tim “Inside the NBA” mengumumkan hasilnya.

Embiid memberikan dorongan di akhir musim, mengingatkan pada center Nuggets 2021-22 dengan rata-rata 38 poin selama empat pertandingan terakhirnya dengan 17,5 rebound dan enam assist dalam perjalanannya menuju kemenangan kedua berturut-turut. pemain Terbaik.

Di akhir gelar keduanya berturut-turut, Embiid dinobatkan sebagai gelar 2022-23 dengan mendapatkan pengakuan sebagai MVP Wilayah Timur untuk permainan yang dimainkan pada bulan Maret dan April. Embiid memiliki rata-rata 33,3 poin terbaik NBA per game selama 18 pertandingan terakhir (pada 59,5% tembakan) sementara rata-rata 1,9 tembakan yang diblokir selama rentang waktu itu. Embiid bergabung dengan Shaquille O’Neal (1999-00) sebagai satu-satunya pemain di liga yang membukukan angka konyol tersebut selama 18 pertandingan.

READ  Pemain Rusia dan Belarusia dilarang bertanding di Wimbledon

Embiid mencetak 30 poin atau lebih dalam 12 dari 18 pertandingan tersebut, menjadi Sixer ketiga dalam sejarah franchise yang mengumpulkan tiga pemain 50 poin dalam satu musim, ketika dia menghancurkan Boston Celtics pada 4 April untuk 52 poin dalam 20 dari 25 tembakan. dengan 13 rebound, 6 assist, dan dua rebound.

Sepanjang musim, Embiid berulang kali mengubah pendiriannya tentang keinginannya untuk memenangkan penghargaan Pemain Paling Berharga.

Tetapi dalam hal ini, kata kerjanya mengingkari kata-kata sebelumnya.

kata Embiid dari Kia MVP baru-baru ini saat balapan Wawancara dengan Rachel NicholsSetelah bulan lalu dia menyatakan ketidakpeduliannya terhadap penghargaan tersebut. “Ini adalah penghargaan terbaik yang dapat Anda miliki sebagai pemain bola basket. Itu sangat berarti. Jika saya memenangkannya, itu akan memvalidasi semua pekerjaan yang telah Anda lakukan. Itulah mengapa saya peduli, karena Anda memberikan banyak pekerjaan, dan jika Anda mendapatkan pengakuan itu, itu hanya memvalidasi bahwa Anda tidak membuang waktu.”

Itu terlihat semakin Embiid seperti berjam-jam dihabiskan dengan baik. Tapi enam kali NBA All-Star finis kedua di edisi terbaru Kia Race to MVP Ladder dan dalam pemungutan suara resmi penulis ini, Antetokounmpo mengikuti di urutan ketiga dengan Jayson Tatum di urutan keempat.

Donovan Mitchell merayap ke posisi kelima dalam pemungutan suara resmi setelah menghabiskan beberapa waktu mempelajari kasusnya.

Dan sekarang, lima tempat teratas dalam balapan terakhir Kia 2022-23 menuju tangga MVP:

1. Nikola Jokic, Denver Nuggets

Peringkat minggu lalu: Nomor 2

Statistik musim: 24,5ppg, 11,8rpg, 9,8apg

Denver finis pertama di Barat pada bulan Desember dan bertahan dengan ketat, saat Jokic absen dalam lima dari tujuh game terakhir karena cedera betis, sementara Embiid menekan gas untuk mempercepatnya ke garis finis. Jokic menyelesaikan musim dengan peringkat ketiga dalam assist per game (tertinggi dalam karirnya 9,8 apg) dan kedua dalam rebound (11,8 rpg) sambil memimpin semua pusat NBA dengan 1,3 steal per game. Peringkat Efisiensi Pemainnya 31,51, per basketball-reference.com, menempati peringkat ke-11 sepanjang masa dalam peringkat dengan Embiid duduk dua tempat di belakang (31,39). Sementara penghargaan Kia MVP adalah penghargaan musim reguler, kami telah mendengar pukulan tentang apa yang tidak dicapai Jokic di babak playoff. Sekarang, Nuggets menuju babak pembukaan dengan kesehatan penuh untuk pertama kalinya sejak 2020-21. “Kita bisa melihat apakah kita bisa melakukan sesuatu,” kata Jokic, Kamis.

Hidupkan kembali beberapa sorotan dan momen Nikola Jokic dari musim 2022-23.


2. Joel Embiid, Philadelphia 76ers

READ  Michael Bisping dengan kejam memanggang Dillon Danis di YouTube live

Peringkat minggu lalu: No.1

Statistik musim: 33.1ppg, 10.2rpg, 4.2apg

Dengan Jokic keluar dari produksi menjelang akhir musim, Embiid mengokohkan dominasi dua arahnya, menakuti lawan ke tepi jurang sambil membuktikan dirinya sebagai kekuatan yang tak terhentikan di semua level. Meskipun bermain dengan All-Star James Harden 10 kali, Embiid berjuang melalui berbagai cedera sepanjang musim untuk mempertahankan Philadelphia, memimpin liga dalam rata-rata skor dalam pembagian 53-33-86 untuk tim Sixers yang finis ketiga di Wilayah Timur. (Selain itu, Harden dan Embiid Duo pertama yang memimpin liga dalam mencetak gol dan membantu sejak George Gervin dan Johnny Moore melakukannya dengan San Antonio Spurs Pada tahun 1981-1982.) Embiid melewatkan 16 pertandingan, dan, tidak termasuk musim yang dipersingkat, Bill Walton pada 1977-78 adalah satu-satunya pemain sejak rekor 82 pertandingan NBA yang memenangkan MVP tanpa memainkan setidaknya 70 pertandingan (Walton bermain dalam 58 pertandingan di musim itu) . Jokic telah bermain dalam 69 pertandingan musim ini, membuat argumen itu tumpul.

Lihat kembali sorotan dan momen Joel Embiid dari musim ini.


3. Giannis Antitekounmo, Milwaukee Bucks

Peringkat minggu lalu: Nomor 3

Statistik musim: 31.1ppg, 11.8rpg, 5.7apg

Antetokounmpo tidak diragukan lagi adalah MVP dari tim terbaik di NBA, karena Milwaukee memiliki 58 kemenangan liga di musim reguler. Pemain berusia 28 tahun ini bermain dengan pemain pendukung yang lebih kuat daripada pelari terdepan. Tapi Anda tidak bisa melewati Antetokounmpo yang membawa uang dengan absennya Khris Middleton, yang hanya memainkan 33 pertandingan musim ini. Antetokounmpo memimpin percakapan apa pun tentang pemain terbaik di planet ini, dan meskipun metrik tingkat lanjut tidak mendukung pemain terbaik dua kali dalam perlombaan ini, tes mata tentu mendukungnya. Tembakan 55,3%-nya sama dengan yang dia lakukan pada 2019-20 — musim MVP terakhirnya — dan dia menetapkan karir tertinggi dalam poin (31,1) dan rebound (11,8). Faktanya, dia adalah pemain kedua (Karim Abdul-Jabbar adalah yang lainnya) yang rata-rata mencetak 30 poin atau lebih, 10+ rebound dan lima assist sambil menembak setidaknya 55%.

Hidupkan kembali beberapa permainan terbaik Giannis Antetokounmpo di musim 2022-23.


4. Jason Tatum, Boston Celtics

READ  "Blood menyadari dia tidak membangun untuknya."

Peringkat minggu lalu: Nomor 4

Statistik musim: 30.1ppg, 8.8rpg, 4.6apg

Tatum menjalani musim 2022-23 yang luar biasa saat Boston finis pertama di NBA dengan peringkat bersih (6,7). Anda dapat berargumen bahwa pemain berusia 25 tahun itu memiliki kekuatan dua arah sebanyak Embiid – tanpa fisik. Tatum mencetak poin terbanyak di NBA musim ini (2.225), sekaligus membuat lemparan tiga angka terbanyak keenam (240) dan bergabung dengan Shai-Gilgeous Alexander sebagai satu dari hanya dua pemain di NBA yang memiliki rata-rata setidaknya 30 poin dengan lebih sedikit . Tiga turnover per game. Tatum sudah menjadi pemimpin sepanjang masa Boston dalam pertandingan musim reguler 50 poin (tujuh), tetapi dia bermain di tim yang sarat Celtics dan merupakan penantang gelar yang mencakup All-Star lainnya di Jaylen Brown dan Pemain Bertahan Kia 2021-22 dari Tahun (Marcus Smart) .

Hidupkan kembali beberapa permainan dan momen terbaik Jayson Tatum dari 2022-23.


5.Donovan Mitchell, Cleveland Cavaliers

Peringkat minggu lalu: berantakan

Statistik musim: 28.3ppg, 4.3rpg, 4.4apg

Domantas Sabonis telah menempati tempat ini selama dua minggu terakhir dan Anda dapat meminta dia untuk tetap tinggal. Gilgos Alexander juga bisa berada di sini, serta bintang Dallas Mavericks Luka Doncic. Pemungutan suara resmi jatuh ke tangan Sabonis, yang berperan penting dalam perubahan haluan Sacramento musim ini, dan Mitchell, yang memimpin Cavaliers ke musim 50 kemenangan pertama mereka sejak 2017-18 dengan melompat dari pesaing lain ke posisi kelima. Mitchell mencetak 13 pertandingan. 2022-23 dengan 40 poin atau lebih, yang merupakan pertandingan 40 poin terbanyak kedua yang pernah ada untuk seorang pemain di musim pertamanya bersama tim baru. Ini tidak mudah. Pemain kesembilan dalam rekor liga dengan rata-rata 28 poin atau lebih saat menghubungkan 240 poin atau lebih dengan lemparan 3 angka, Mitchell juga menyelesaikan musim dengan empat pertandingan berturut-turut 40 poin, dan kita tidak bisa melupakan ledakan 71 poin yang dijatuhkannya. di Chicago Bulls pada awal Januari.

Hidupkan kembali beberapa permainan terbaik Donovan Mitchell dari musim 2022-23.


Lima berikut ini:

6. Domantas Sabonis, Sacramento Kings (Peringkat minggu lalu: tempat ke-5)
7. Shay Gilgos Alexander, Guntur Kota Oklahoma (Peringkat minggu lalu: No. 7)
8. Luka Doncic, Dallas Mavericks (Peringkat minggu lalu: No. 6)
9. James Harden, Philadelphia 76ers (Peringkat minggu lalu: No. 8)
10. Kevin Durant, Phoenix Suns (Peringkat minggu lalu: No. 10)

Dan lima lagi (dalam urutan abjad): Devin Booker, Phoenix Suns; Jimmy Butler, Miami Heat; Anthony Davis, Los Angeles Lakers; Dearon Fox, Sacramento Kings; LeBron James, Los Angeles Lakers

* * *

Michael C. Wright adalah penulis senior untuk NBA.com. Anda dapat mengirim email kepadanya Di SiniTemukan arsipnya Di Sini dan ikuti dia Twitter.

Pandangan di halaman ini tidak mencerminkan pandangan NBA, klubnya, atau Warner Bros. Discovery Sports.