POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kesenjangan digital menjadi lebih terlihat ketika orang Melayu yang paham teknologi beralih ke aplikasi untuk mengambil pembukaan vaksin Covid – The New Indian Express

Layanan Berita Ekspres

KOCHI: Mendapatkan slot vaksin melalui portal web CoWIN adalah salah satu tantangan terbesar yang dihadapi orang-orang saat ini. Namun, pakar teknologi telah menemukan cara mudah untuk memesan slot gratis menggunakan aplikasi web paralel, yang dikembangkan dan didistribusikan dalam kelompok yang berbeda. Meskipun banyak situs web dan aplikasi memberikan peringatan waktu nyata tentang ketersediaan slot di berbagai posisi, jenis aplikasi khusus ini secara otomatis mencadangkan slot setiap kali lowongan diperbarui di portal CoWIN.

Menurut perincian yang tersedia tentang aplikasi web di github, itu dapat “terus melacak ketersediaan vaksin dan melacak reservasi atas nama Anda jika Anda masuk. Silakan mendaftar dengan CoWIN, tambahkan penerima, lalu kembali ke sini untuk reservasi otomatis. Ketika ada ketersediaan, aplikasi akan secara otomatis mencoba membuat reservasi berdasarkan preferensi Anda”.

Sementara itu, sebagian ahli teknologi telah menentang aplikasi ini, menyatakan bahwa mereka telah membuat lebih sulit bagi orang-orang dengan tantangan teknis di negara bagian. “Kesenjangan digital antara si kaya dan si miskin sangat jelas. Orang-orang dengan akses ke teknologi yang lebih baik memiliki keuntungan yang jelas dalam hal pemesanan slot vaksin. Selain itu, orang-orang dengan keterampilan pengkodean membuat baris kode yang dapat mengotomatisasi proses pemesanan vaksinasi tanpa harus memainkan jari tercepat terlebih dahulu. Di mana itu membuat orang tidak memiliki akses ke teknologi dan keterampilan, dan hanya memiliki ponsel premium “Ada sekitar 550 juta pengguna ponsel fitur di India,” kata Shahid Amin, analis SEO senior.

“Banyak aplikasi web baru-baru ini muncul untuk membantu orang mendapatkan peringatan dan memesan slot vaksinasi mereka dengan sangat mudah. ​​Tetapi tidak banyak yang menyadarinya,” kata Manu Zakaria, pakar keamanan siber dan anggota Dewan Keamanan Data India.

READ  Belanda mengatakan proposal UE untuk membatasi pengaruh teknologi yang signifikan terlalu lemah

Sementara itu, Nandkishore Harikumar, CEO Technisanct, mengatakan fakta bahwa para pakar internet menggunakan API open source dari Aarogya Setu dan CoWIN untuk mengembangkan aplikasi web jenis ini. “Namun, kita juga perlu melihat sisi positifnya. Kita harus mulai menggunakan aplikasi web ini lebih luas untuk membantu orang mendapatkan slot vaksinasi.”