POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kerja Sama ‘Kunci’ Jokowi dengan Dimulainya Kepresidenan G20 – Masyarakat

Dian Sabtiari (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta
Kamis 2 Desember 2021

Indonesia memulai aktivitasnya selama setahun penuh Kepresidenan Kelompok 20 Pada hari Rabu, Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan “waralaba” akan digunakan untuk meningkatkan kerja sama dan mendorong terobosan global besar.

Dalam pidato video pra-rekaman yang disiarkan secara online dan pada pembukaan kepresidenan G20 di Jakarta Pusat, Jokowi mengatakan negara telah berusaha untuk memperkuat solidaritas global dalam mengatasi perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan dan untuk membuat negara-negara maju meningkatkan komitmen mereka untuk membantu pembangunan. negara.

Ia mengatakan, jabatan presiden akan digunakan untuk mengejar aspirasi dan kepentingan negara-negara berkembang dalam upaya menciptakan “tatanan dunia yang lebih adil”. Secara khusus, program 2022 terutama akan fokus pada perawatan kesehatan universal, transformasi digital, dan transisi ke energi berkelanjutan.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.000/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Qatar - Tantangan untuk Prospek Pertumbuhan Ekonomi ASEAN 5: ...