POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kereta api mencapai terobosan dalam proyek Kashmir yang ambisius

Kereta api mencapai terobosan dalam proyek Kashmir yang ambisius

(MENAFN– Pengamat Kashmir)

file gambar

Banihal / Jammu- Kereta Api Utara telah membuat terobosan jalur dan tingkat untuk terowongan terpanjang 12.758 kilometer antara Stasiun Sumber dan Stasiun Arpinchala di Divisi Katra-Banihal di bawah proyek Udhampur-Srinagar-Baramulla (USBRL), kata seorang pejabat, Selasa.

Terobosan itu dicapai di terowongan T-49, yang akan menjadi terowongan kereta api terpanjang di India yang melewati terowongan Pir Panjal sepanjang 11,2 kilometer yang dibangun oleh USBRL di bagian Banihal-Qazigund.

Gerbang selatan terowongan T-49 terletak di desa Sumber yang indah, 45 km dari kursi distrik Ramban pada ketinggian 1.200 meter, sedangkan gerbang utara terletak di dekat desa Arpinchala di Khari Tehsil pada ketinggian. 1.600 meter, katanya.

Dia mengatakan bahwa terowongan T-49 memiliki dua tabung – satu adalah terowongan utama dan yang lainnya adalah terowongan pelarian. Itu dibangun menggunakan teknik pengeboran dan peledakan modern yang disebut Metode Terowongan Austria Baru.

Dia mengatakan penampang terowongan dimodifikasi untuk memberikan bentuk tapal kuda.

Untuk memudahkan pembangunan terowongan terpanjang, tiga bagian juga dibangun – Urnihal Adit, Hingni Adit dan Kundan Adit. Pejabat itu mengatakan terowongan itu memiliki gradien utama 1 dalam 80 dan kecepatan yang dirancang 100 kilometer per jam.

Jalan masuk adalah bagian horizontal atau semi-horizontal ke lubang bawah tanah yang lebih besar untuk ventilasi, pembuangan air, atau pintu masuk tambahan.

Dia mengatakan, sesuai dengan standar internasional, terowongan pelarian yang dibangun sejajar dengan terowongan utama dihubungkan dengan koridor berpotongan dengan interval 375 meter untuk memudahkan pekerjaan penyelamatan dan restorasi.

Pejabat itu mengatakan pekerjaan konstruksi dipercayakan oleh Northern Railways kepada IRCON International Limited yang telah mengalihdayakan pekerjaan dalam dua paket kepada Tuan HCC dan Tuan AFCONS.

READ  Timor Leste dan Indonesia sepakat menyelesaikan masalah perbatasan

Travel Supreme Committee melakukan pekerjaan pada bentangan Gerbang Selatan sepanjang 5,1 kilometer, dan AFCONS melakukan pekerjaan pada bentangan Gerbang Utara sepanjang 7.658 kilometer.

Pejabat itu mengatakan bahwa banyak tantangan yang dihadapi selama proses konstruksi seperti area geser, akuifer, massa batuan yang sangat saling berhubungan, dan masalah batuan yang disebabkan oleh tekanan dan masuknya air dalam jumlah besar.

Dia mencatat bahwa selama kegiatan pembangunan terowongan, penduduk setempat dipekerjakan oleh agen untuk berbagai bisnis, yang mengubah lanskap sosial dan ekonomi secara keseluruhan.

Dari 272 km proyek USBRL, 161 km telah ditugaskan dan bertahap, dengan fase pertama dari 118 km bagian Qazigund-Baramulla commissioning pada Oktober 2009, diikuti oleh 18 km di Banihal-Qazigund pada Juni 2013 dan 25 km Udhampur Katra di Juli 2014.

Pekerjaan pada bentangan 111 km yang tumpang tindih antara Katra dan Pannihal sedang berlangsung, kata pejabat itu, seraya menambahkan bahwa bagian Katra Pannihal melintasi daerah pegunungan Himalaya yang lebih rendah, di mana geologi merupakan tantangan besar.

Ini memiliki beberapa jembatan utama. Pejabat itu mengatakan terowongan panjang sedang menjalani berbagai tahap konstruksi.

MENAFN15022022000215011059ID1103704261


Penafian Hukum: MENAFN memberikan informasi “sebagaimana adanya” tanpa jaminan apapun. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas keakuratan informasi dalam artikel ini, konten, gambar, video, lisensi, atau kelengkapan, legalitas, atau keandalan informasi dalam artikel ini. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah hak cipta yang terkait dengan artikel ini, silakan hubungi penyedia layanan Anda di atas.