POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kementerian mendukung Sail Tidore melalui konektivitas penerbangan

JAKARTA (ANTARA) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mendukung konektivitas dan akses transportasi udara menuju Sail Tidor 2022 di Kawasan Pantai Tugulufa Kota Tidor, Maluku Utara pada 24-29 November 2022.

“Bandara Sultan Babulla di Ternate telah menyiapkan dukungan kapasitas yang cukup untuk kedatangan peserta Sail Tideor tahun 2022,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nur Isnin Istiardono di Jakarta, Sabtu.

Istiardono mengatakan, Bandara Sultan Babulah telah menyiapkan pelayanan untuk penataan parking stand penerbangan tidak terjadwal untuk Pesawat Kepresidenan RI, TNI AU, TNI AL dan VVIP, VIP serta tamu lainnya.

Saat ini Bandara Sultan Babulah memiliki landasan pacu 2.300 x 45 meter yang mampu melayani pesawat Boeing 737-800 atau Airbus A320, luas apron 10.800 m2 dan terminal penumpang 9.600 m2.

Bandara ini menawarkan layanan penerbangan dari Ternate – Jakarta, Ternate – Makassar, Ternate – Ambon, Ternate – Manado, Morotai – Ternate, Ternate – Labuha, Ternate – Kebe, Kebe – Sorong, Ternate – Mongol, Ternate – Kalela dan Ternate. Rute Ternate – Sanana.

“Kami berharap jalur penerbangan ini dapat membantu masyarakat dan wisatawan untuk berkunjung dan menikmati Sail Tidor 2022,” kata Istiardono.

Sail Tidore 2022 merupakan event Sail Indonesia ke-12, sebuah event pelayaran internasional di perairan Indonesia dengan para pelaut internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan keterampilan daerah, sumber daya alam serta seni dan kerajinan kuliner asli dari Maluku Utara. .

Keindahan Pulau Ternate dan Pulau Didor dengan masuknya wisatawan mancanegara maupun domestik akan menjadi daya tarik untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

“Kami yakin dengan dukungan dunia penerbangan akan membantu terlaksananya Sail Tidor 2022. Tugas kami adalah menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengguna jasa penerbangan kepada pengunjung melalui Bandara Sultan Babulah,” kata Istiardono.

READ  Indonesia dan Singapura bekerja sama dalam rute vaksinasi

Berita Terkait: MV Tatamailau menjadi hotel terapung untuk Sail Tidore
Berita Terkait: Ternate siap menyambut wisatawan saat Sail Tidore 2022
Berita Terkait: Perjalanan Didor Untuk Mendongkrak Pembangunan Ekonomi di Maluku Utara: Ludfi