POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemenpora menampilkan produk-produk pendidikan pada Pameran Pemerintahan Digital

Kemenpora menampilkan produk-produk pendidikan pada Pameran Pemerintahan Digital

Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga meninjau beberapa produk pendidikan seperti taman kanak-kanak digital, program kesetaraan sekolah dasar online, taman kanak-kanak pengembangan kapasitas, e-learning, sekolah digital dan sistem manajemen keuangan, kompas elektronik, serta statistik dan indikator sekolah dengan upaya untuk mempromosikan modernisasi industri pendidikan di negara ini.

Hang Chun Naron, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, pada hari Rabu mengunjungi paviliun kementerian yang memamerkan produk dan sistem pendidikan di “Pameran Teknologi Pemerintahan Digital Internasional Kamboja” yang diadakan di Pusat Konvensi dan Pameran Diamond Island di Phnom Penh.

Pameran ini diselenggarakan oleh Kementerian Pos dan Telekomunikasi (MPTC) dan Komite Pemerintahan Digital mendukung 35 kementerian dan lembaga, serta 29 sektor swasta dan mitra operasional.

Dalam acara tersebut, Kementerian menampilkan berbagai peralatan, produk dan sistem pendidikan seperti Sekolah Pendidikan Taman Kanak-kanak – sala.moeys.gov.kh – yang dibuat untuk meningkatkan konten pendidikan digital melalui penggunaan teknologi gratis dan Program Kesetaraan Pendidikan Online Dasar (BEEP ). – beep.moeys.gov.kh – Program yang akan membantu generasi muda menyelesaikan pendidikan dasar melalui pembelajaran mandiri.

Inkubator Pengembangan Kapasitas – cdp.moeys.gov.kh – sebuah sistem yang diciptakan untuk meningkatkan kegiatan pengembangan profesional yang berkelanjutan bagi guru dan pelatih di negara ini selain sistem “MoEYS E-Learning” yang berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan, lingkungan dan prosedur pembelajaran seumur hidup.

Sistem Informasi Sekolah (SIS MoEYS App) yang sangat memudahkan pengelolaan sekolah dan proses pengajaran meliputi kemudahan pengelolaan sekolah dan tugas guru serta pengelolaan data siswa. Selain itu, Sistem Manajemen Keuangan Pendidikan (EFMS) telah digunakan dalam program reformasi manajemen keuangan publik pemerintah.

Disusul statistik dan indikator pendidikan di sekolah negeri dan swasta yang meliputi jumlah sekolah, gedung, ruang kelas, siswa, angka partisipasi, dan angka kelulusan, dan produk terakhir yang disajikan adalah kompas elektronik, yaitu aplikasi smartphone baru yang dirancang untuk mendukung siswa dari kelas 9 hingga 12.

READ  Tradisi kuno memotong wol vicuna hidup di Andes Peru | kehidupan