POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kemenangan Foggia membuat harapan gelar tetap hidup sementara Acosta menempati posisi ketiga

Pembalap Ajo KTM Acosta itu mencapai babak 16 besar musim dengan match point pertamanya di gelar 2021 setelah memimpin Foggia dengan 30 poin, tetapi ia hanya akan pergi ke Portugal dengan 21 poin setelah Foggia datang dari urutan ke-14 untuk memenangkan perlombaan.

Pullman Nicolo Antonelli mengambil bola di awal dari BOE Owlride KTM Riccardo Rossi dan pemenang Austin Izan Guevara (Aspar GasGas).

Acosta menemukan dirinya ketujuh dari kelima di grid, sementara Foggia tergelincir kembali ke 15 pada akhir lap pembukaan.

Di depan, saudara perempuan BOE Owlride KTM Stefano Nipa memimpin singkat dari Antonelli ke lengan kanan Curvone yang cepat – tetapi pebalap Avintia akan kembali memimpin dua ronde kemudian di jepit rambut Quercia.

Foggia mendapati dirinya tergelincir dari grup sembilan yang memimpin pada tahap awal dengan 1,6 detik, tetapi begitu ia memuncaki set kedua, pebalap Cheetah itu dengan cepat menyerbu orang-orang di depannya.

Pada lap 10 Foggia bersama grup terdepan, dengan Acosta naik ke podium untuk pertama kalinya di babak berikutnya.

Setelah Antonelli hampir keluar dari Belokan 6 kiri di lap berikutnya, Acosta diuntungkan dengan memimpin dari pembalap Avintia.

Itu adalah pekerjaan yang berumur pendek di kemudi untuk pengendara Ajo KTM, karena Guevara masuk ke tikungan pertama pada awal lap 13 – sebelum Acosta tergelincir ke posisi keempat ketika dia menabrak sisi kanan Rio.

Akibatnya, Foggia mendapati dirinya menatap bagian belakang saingan gelarnya setelah naik ke urutan kelima dengan beberapa gerakan yang kuat, dan akan mengambil posisi ketiga dari Acosta ke Curvone beberapa saat kemudian.

Pada lap 15 Foggia menemukan dirinya di depan untuk pertama kalinya, sementara Acosta – yang merupakan satu-satunya pembalap yang menjalankan ban belakang paling keras dalam balapan – mulai jatuh kembali dan tergelincir ke urutan keenam.

READ  NBA Player of the Year Race: Julius Randall dari Knicks dan Christian Wood Rockets adalah di antara favorit teratas untuk memenangkan penghargaan

Pedro Acosta, Moto 3

foto dari fotografi: gambar olahraga motor

Dia dipromosikan ke tempat ketika Guevara jatuh dari posisi ketiga di Quercia pada lap 18, tetapi Foggia, Masia dan MotoGP Darryn Binder pecah dalam satu detik dari sisa grup.

Menjelang lap terakhir, Masia, Foggia dan rekan setimnya di Acosta memiliki lebih dari dua detik berlari di atas Bender, dengan pembalap Ajo KTM di posisi untuk mengambil poin penting dari Foggia di kejuaraan.

Foggia memimpin saat pasangan itu memulai putaran ke-23 dan terakhir mereka, dengan pebalap Cheetah itu meraih dua poin kunci untuk menyalip di Tikungan 1 dan 4.

Pembalap Leopard itu kemudian menutup kepindahannya ke Quercia saat ia berhasil keluar dari Tikungan 6 dengan punggung lurus, menjaga celah penting untuk kemenangan penting.

Acosta merebut posisi ketiga pada lap terakhir dari Bender yang berjuang untuk membatasi kerusakan pada keunggulan kejuaraannya, tetapi keunggulannya sekarang berada di 21 dengan 50 poin tersisa pada 2021.

Bender (Petronas Sprinas) gagal naik podium 0,111 detik, Nypa mengejarnya, sementara kapten lama Antonelli turun ke posisi keenam.

Romano Fenati finis ketujuh dengan mobil Max Racing KTM, di depan Ayomo Sasaki dari Tech3, sementara Leopard Honda dari Xavi Artigas dan Philip Salak dari Prustel GP menyelesaikan sepuluh besar.

Podium ganda Ajo KTM dinobatkan sebagai Juara Moto3 2021.

Emilia-Romagna Moto3 – Hasil Balapan