POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kembalinya Sage memastikan kemenangan Blitzboks di Singapura

Kembalinya Sage memastikan kemenangan Blitzboks di Singapura

Kemenangan tersebut berarti Blitzboks menyelesaikan babak pool turnamen tanpa terkalahkan. Mereka akan menghadapi Australia di perempat final terakhir pada hari Sabtu, dengan pertandingan dijadwalkan dimulai pada 14:12 (waktu Afrika Selatan).

Namun, Blitzboks akan bertanya-tanya bagaimana mereka menyia-nyiakan keunggulan 15-0 dalam dua menit melawan Prancis yang tangguh. Mereka tidak boleh terjatuh lagi dan harus menembak tepat sasaran dengan lebih baik, karena hal itu dapat membuat mereka gagal mencapai target mencapai semifinal di Singapura.

Afrika Selatan memulai pertandingan dengan baik melawan Prancis, dengan tekanan pertahanan menyebabkan kesalahan dari tim berbaju biru.

Namun, ketika Sylvain Davids mendapat kartu kuning karena melakukan knockdown yang disengaja, segalanya tampak berbalik.

Semenit kemudian, Prancis juga kehilangan salah satu pemainnya karena pelanggaran keranjang dan Blitzboks langsung mencetak gol, memberi umpan kepada Quewin Nortje untuk tendangan brilian ke sudut kiri lima menit kemudian.

Tak lama setelah Davids kembali ke lapangan, Tristan Leeds memberikan umpan silang ke sudut yang sama dari bola mati yang brilian.

Tristan Leeds berusaha keras melawan Prancis.

Blitzboks melakukan reli dan turun ke kanan, tetapi Shilton van Wyk melihat ruang di kiri dan tendangan silangnya menemukan Leeds yang tidak terkawal, yang usahanya membuat skor menjadi 10-0.

Mereka belum selesai dan setelah memaksakan knockdown Prancis dengan memberikan tekanan lebih besar pada pertahanan, Sylvain Davids berlari melebar untuk percobaan ketiga – yang juga tidak berhasil – untuk melihat Blitzboks memegang kendali pada skor 15-0 di babak pertama.

Di pertengahan babak kedua, Prancis menemukan ritmenya dan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Blitzboks untuk mencetak tiga percobaan dalam dua menit – dua di antaranya berhasil dikonversi – dan tiba-tiba, ketika waktu hampir habis, mereka unggul 19-15.

READ  Laporan Pertandingan Final - Tes pertama Bangladesh melawan Sri Lanka 2021

Namun, Blitzboks menunjukkan ketahanan yang luar biasa dan dari tendangan penalti di garis 5 meter, Leeds mengoper bola dan Roscoe Speakman menemukan ruang di lini tengah, sebelum bola disilangkan ke kiri untuk Sage, yang bermain di Championship pertamanya. Dalam empat tahun, untuk menuju pemenang setelah bel.

Pencetak gol:

Afrika Selatan 20 (15) – Percobaan: Quinn Nortje, Tristan Leeds, Sylvain Davids, Dylan Sage.

Prancis 19 (0) – Percobaan: Aaron Grandedier (2), JB Barack. Transfer: Barack (2).