POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Keluarnya Rusia dan Ukraina – Biden mengusulkan formasi baru untuk Grup Dua Puluh

Presiden AS Joe Biden mengatakan dia mendukung pengecualian Rusia dari G-20.

Brussel: Presiden AS Joe Biden mengatakan dia mendukung pengecualian Rusia dari G-20.

Biden menambahkan pada konferensi pers di Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) Markas besar di Brussel pada hari Kamis.

Presiden AS mengunjungi Brussel untuk menghadiri tiga pertemuan puncak yang berhubungan dengan konflik Rusia-Ukraina, termasuk KTT NATO yang luar biasa, KTT Kelompok Tujuh dan pertemuan Dewan Eropa, Kantor Berita Xinhua China melaporkan.

Rusia belum mengomentari pernyataan Biden.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa anggota NATO menunjukkan kesetiaan mereka kepada Washington dengan berjanji untuk mengikuti perintahnya yang bertujuan untuk menahan Rusia.

Dia menambahkan bahwa Washington sekali lagi “memoles” sekutunya dengan menekan negara-negara berdaulat dan menghapus otonomi yang lebih strategis untuk Eropa.

Sebelumnya ada laporan bahwa Departemen Luar Negeri AS berusaha menemukan cara untuk menyingkirkan Rusia dari kursi permanennya di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB).

Sementara itu, Rusia mengumumkan selesainya tahap pertama operasi militer di Ukraina yang telah dimulai pada 24 Februari.

“Kemampuan tempur Angkatan Bersenjata Ukraina telah berkurang secara signifikan,” kata Sergei Rudskoy, Wakil Kepala Staf Umum Pertama Angkatan Bersenjata Rusia, Jumat.

“Kekuatan dan sarana kami akan fokus pada hal utama – pembebasan Donbass sepenuhnya,” tambahnya.

Untuk semua yang terbaru Berita, opini, dan perspektifUnduh aplikasi ummid.com.

Dia memilih bahasa untuk membaca Urdu, Hindi, Marathi atau Arab.

.

READ  Gambar pertama sel yang terpapar vaksin COVID-19 mengungkapkan mutasi yang mirip dengan virus korona asli