POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kejuaraan Dunia: Remco Evenepoel berubah menjadi emas setelah Van der Poel ditangkap |  Kejuaraan Dunia Bersepeda Jalan

Kejuaraan Dunia: Remco Evenepoel berubah menjadi emas setelah Van der Poel ditangkap | Kejuaraan Dunia Bersepeda Jalan

Empat tahun lalu, di Kejuaraan Jalan Dunia 2018 di Innsbruck, seorang pesepeda muda Belgia bernama Remko Evenbeuil mendeklarasikan dirinya ke dunia bersepeda dengan kemenangan individu yang luar biasa dalam lomba jalan raya junior. Setelah memenangkan uji coba junior awal pekan itu, pemain berusia 18 tahun itu menyerang dengan sisa 20km medan menantang Austria. Evenepoel menundukkan kepalanya, masuk ke mode time trial dan mengorientasikan dirinya dengan nyaman ke dalam kemeja pelangi. Persetujuan datang dengan cepat: Apakah Belgia menemukan Eddie Merckx berikutnya?

Pada hari Minggu, Evenpool mengulangi dirinya di panggung yang lebih besar. Dengan hanya 30 kilometer tersisa dalam perlombaan jalan putra Kejuaraan Dunia 2022, di akhir trek 266,9 kilometer yang melelahkan, Evenpoel dan Alexei Lutsenko dari Kazakhstan tergelincir dari memimpin grup yang kuat. Beberapa kilometer kemudian, pada pendakian kedua dari belakang dari pendakian Gunung Pleasant yang pendek tapi curam, Evenpool menyerang sendirian lagi.

Setelah memenangkan medali perunggu Pada saat sidang Minggu laluPembalap Deceuninck-Quick-Step, sekarang berusia 22 tahun, menundukkan kepalanya dan menguji waktu menuju finis di tepi laut. Tidak akan ada penangkapan Evenepoel. Seorang juara dunia baru dimahkotai di bawah sinar matahari yang cerah, dan penonton lokal yang riuh menyemangatinya.

Jersey pelangi tingkat dewasa pertama Evenpoel memuncak pada musim yang hebat; Dia telah memenangkan jersey merah Vuelta a España dan Liège – Bastogne – Liège. Itu juga merupakan pembenaran, setelah taktik Belgia membuat Evenpoel kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia pelangi tahun lalu. Dan itu akan menambah lebih banyak bahan bakar untuk dibandingkan dengan Merckx yang legendaris, yang mungkin merupakan pengendara sepeda terhebat sepanjang masa.

READ  Tinju: Zordo Ramirez berusaha membalas dendam untuk Meksiko ketika dia menghadapi Dimitri Bevol

Sungguh luar biasa, hal-hal yang telah saya capai tahun ini,” kata Evenbühl. “Musim tidak bisa lebih baik – memenangkan peringatan, jersey pelangi dan tur besar. Saya pikir Anda tidak bisa melakukan lebih baik dari tahun yang saya hadapi sekarang.”

Tepat di akhir, Evenpoel menggelengkan kepalanya, mengangkat jari ke bibirnya dan kemudian mengangkat tangannya ke langit. Mengenakan ekspresi tidak percaya. “Rasanya tidak bisa dipercaya,” katanya. Tapi itu adalah kemenangan yang sudah diprediksi sejak kemenangan gemilang empat tahun lalu di Innsbruck. Gelar elit pertama di dunia yang terukir di Evenball Elite. Pertanyaannya sekarang adalah, berapa banyak tambahan yang akan ditambahkan di tahun-tahun mendatang?

Dua menit memasuki Belgia, Peloton menyapu sisa-sisa yang tidak jelas dari perpecahan sebelumnya di peregangan terakhir untuk membangun sprint untuk podium yang tersisa.

Christophe Laporte dari Prancis adalah yang tercepat di klasemen, meraih perak, sementara Australia Michael Matthews mengambil perunggu. Itu adalah podium keempat Matthews di kejuaraan dunia, setelah memenangkan gelar U-23 pada 2010, perak pada 2015 dan perunggu pada 2017. “Rasanya seperti menang di sini, di kandang sendiri,” katanya.

Itu adalah akhir yang mendebarkan untuk hari terakhir yang menarik di Kejuaraan Dunia. Saat peloton berangkat dari Helensburg menuju pantai yang indah, muncul kabar bahwa Matthew van der Poel adalah favorit sebelum balapan. Ditangkap dan didakwa melakukan penyerangan Setelah tawuran di hotel tim Belanda semalaman. Van der Poel diduga bertemu dengan dua gadis remaja yang membangunkannya pada Sabtu malam dengan berulang kali mengetuk pintu hotel.

Matthew van der Poel mengundurkan diri dari balapan hari Minggu. Foto: Simon Wilkinson/SWpix.com/Shutterstock

Setelah pertengkaran, seorang pria berusia 27 tahun yang tidak dikenal yang diyakini sebagai Van der Poel mendorong kedua remaja tersebut, dengan satu jatuh ke tanah dan yang lainnya didorong ke dinding, menyebabkan luka kecil di sikunya, menurut sebuah pernyataan dari NSW. POLISI. Juara dunia cyclo-cross empat kali itu kemudian ditangkap dan didakwa dengan dua tuduhan penyerangan gabungan.

READ  Manny Pacquiao sedang mempertimbangkan pertandingan ulang pada bulan Januari dengan juara kelas welter Yordenis Ogas setelah kekalahan tersebut.

Van der Poel memulai balapan, meski baru kembali ke hotelnya pada pukul 4 pagi pada hari Minggu. “Ini tentu tidak ideal,” katanya kepada radio publik Belgia, Spurza, yang pertama kali melaporkan kecelakaan itu. “Ini bencana tapi saya tidak bisa mengubah apa pun lagi.”

Tetapi pria Belanda itu mundur dalam waktu satu jam dan dengan cepat meninggalkan Wollongong di dalam mobil tim. Polisi dilaporkan telah menyita paspor Van der Poel dan dia tidak akan bisa meninggalkan Australia bersama tim Belanda lainnya. Dia akan muncul di Pengadilan Distrik Sutherland pada hari Selasa.

Dalam perjalanan, Prancis menyalakan pendakian utama jalur, Gunung Kera, menyebabkan perpecahan di peloton. Meskipun kedua kelompok dengan cepat kembali bersama, mereka mengatur nada untuk balapan energik yang akan datang, dengan hampir tidak ada momen relaksasi dalam hampir tujuh jam balapan.

Istirahat yang menentukan akhirnya menciptakan jeda hampir delapan menit, dan untuk sementara waktu sepertinya kemenangan bisa datang dari kelompok penyerang. Namun dengan sisa waktu sekitar 60 kilometer, setelah jaraknya semakin menyempit, rombongan termasuk Evenpoel menjauh dari peloton dan mencapai break-up zone. Petenis Belgia itu kemudian berangkat ke sisi Lutsenko, hanya untuk dengan cepat mengabaikan rekannya dan menyingkirkannya dari kekuasaan untuk kesuksesan solo yang menakjubkan.

Inggris Raya menyelesaikan minggu ini di puncak tabel medali, dengan tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu – semuanya dalam kategori junior. Kejuaraan Dunia 2023 akan diadakan di Skotlandia; Untuk pertama kalinya, kejuaraan jalan raya, trek, sepeda gunung, BMX, dan semi-sepeda akan menjadi bagian dari satu acara.