POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kejuaraan Catur Perusahaan Dunia akan menobatkan “perusahaan terpintar di dunia”

Kejuaraan Catur Perusahaan Dunia akan menobatkan “perusahaan terpintar di dunia”

Persaingan sengit antara pakar teknologi dan keuangan akan mencapai puncaknya akhir pekan ini di final turnamen catur korporat yang menampilkan tim-tim dari beberapa perusahaan terbesar di dunia.

Diselenggarakan oleh Federasi Catur Dunia, atau FIDE, finalnya akan diadakan di New York City akhir pekan ini, mempertemukan pemain terbaik dari Google, Deutsche Bank, dan Goldman Sachs melawan sembilan perusahaan lain dari AS dan luar negeri. Untuk dinobatkan sebagai “perusahaan terpintar di dunia.”

Kejuaraan Catur Perusahaan Dunia FIDE akan dimulai dengan tim yang masing-masing beranggotakan empat orang, ditambah satu pemain pengganti, berkompetisi dalam babak penyisihan grup 10 putaran pada tanggal 15-16 Juni hingga empat tim teratas melaju ke semi-final. Dua tim terakhir akan bersaing pada 17 Juni untuk memperebutkan gelar.

Milan Dinic, petugas pers di Federasi Catur Internasional, mengatakan bahwa tujuan turnamen ini adalah untuk menyoroti bagaimana pola pikir strategis yang diperlukan untuk catur bersinggungan dengan proses pengambilan keputusan di dunia usaha. keberuntungan.

“Catur dan bisnis memiliki banyak konsep yang tumpang tindih seperti strategi, manajemen risiko, dan manajemen sumber daya,” kata Dinich melalui email. “Ide di balik turnamen ini adalah untuk mengeksplorasi dan memperdalam hubungan antara catur dan dunia bisnis.”

Keterkaitan ini jelas terlihat oleh Igor Schneider, wakil presiden Deutsche Bank di Financial Institutions Group dan pakar FIDE (FM) di tim catur bank tersebut.

“Deutsche Bank selalu mendukung kami untuk berkompetisi dalam kompetisi jenis ini karena mereka menghargai sifat strategis dari kompetisi ini,” kata Schneider. keberuntungan Dalam pesan email. “Catur mendorong pemikiran dan kolaborasi yang lebih strategis di seluruh organisasi, yang sangat dihargai oleh Deutsche Bank dan kliennya.”

READ  Keahlian teknis: Jelajahi Dashlane, sistem manajemen kata sandi

Meskipun banyak pendatang baru yang mulai memainkan game ini selama pandemi setelah rilis Netflix “Gambit Ratu” Schneider mengatakan catur selalu memainkan peran khusus dalam hidupnya. Saat tumbuh dewasa, ia melakukan perjalanan internasional untuk mewakili Amerika Serikat dalam berbagai turnamen, dan mengatakan bahwa ia memandang catur sebagai “penyeimbang yang hebat”, yang dapat mempertemukan orang-orang dari latar belakang berbeda. Namun akhir pekan ini, tim mantan pemain Deutsche Bank, termasuk tiga pecatur profesional dan mantan juara catur wanita, mengincar hadiah tersebut.

“Kami sangat bersemangat bisa mewakili Deutsche Bank di kompetisi ini, dan akan sangat spesial jika kami bisa menjadi juara dunia,” ujarnya.

Kapten Tim Google Kola Adeyemi adalah pemimpin strategi produk dan operasi di Google Workspace yang mempelajari permainan ini dari pamannya ketika dia berusia delapan tahun dan tumbuh besar di Lagos, Nigeria. Meskipun ia adalah pemain kompetitif yang berada di peringkat sekitar 2.000 menurut standar internasional FIDE — peringkatnya yang berada di peringkat 2.336 pada kontrol waktu klasik membuatnya menjadi grandmaster nasional, menurut Federasi Catur AS — ia masih menikmati bermain dengan penduduk lokal yang keras di Bryant Park di New York City. .

Adeyemi mengatakan Google memiliki komunitas catur aktif dengan sekitar 2.500 orang di daftar emailnya. Ia mengatakan karyawan Google di seluruh dunia sering bermain satu sama lain dalam turnamen online. Beberapa di antaranya bahkan merupakan Grandmaster (GM) dan Master Internasional (IM), yang menurut standar FIDE menempatkan mereka di antara mereka Pemain terbaik di duniadia menambahkan.

Adeyemi mengatakan anggota tim Google pasti akan memberikan segalanya pada turnamen akhir pekan ini, namun pertanyaan apakah orang-orang di bidang teknologi atau keuangan lebih pintar bukanlah hal yang utama.

READ  Hoki membanting 3-0 di Notre Dame

“Orang-orang memainkan game ini bukan karena mendapat hadiah uang atau semacamnya, mereka hanya memainkannya karena menyukai game tersebut,” ujarnya. keberuntungan.