POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kedatangan pekerja migran yang disalahkan atas pemberontakan COVID-19 di Bangladesh

Tempo.co., JakartaMenteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq mengatakan peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Pangalan Jawa Timur menjadi alasan kunjungan Indonesia. Pekerja migran (UKM).

Berbicara dalam konferensi pers online pada Senin, 7 Juni, Pudi mengatakan, “Banyak pekerja migran Indonesia yang kembali ke bungalow mereka di Mathura dari negara tetangga.

Dia mengatakan tingkat hunian rumah sakit di Kabupaten telah meningkat secara signifikan dalam 1,5 minggu terakhir. “Sebelumnya, hanya ada 10 pasien di tempat tidur terisolasi rumah sakit di Bangalore. Sekarang dalam 1,5 minggu terakhir, angka itu meningkat menjadi 70-80,” jelas Pudi.

Lembaga Kesehatan Pangalan mencatat jumlah kasus positif di wilayah tersebut Karena libur lebaran berbahaya, ada 34 kasus kematian dalam 14 hari dan 169 kasus dalam seminggu.

Pudi mengatakan pemerintah telah mengurangi beban rumah sakit dengan merujuk pasien ke kota-kota terdekat yang mengalami gejala penyakit parah dan sedang.

Untuk mengatasi masalah di hulu, para pemimpin daerah diminta untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap etika kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan pantang fisik. “Pengujian, pelacakan, dan perawatan juga harus diperkuat.”

Pemerintah Pusat juga akan menyediakan COVID-19 Vaksin untuk mengendalikan laju penularan. “Kami akan segera drop vaksin 50.000 dosis di Bangalore,” kata menteri kesehatan.

Langkah: Gelombang pertama COVID-19 di Indonesia mencapai puncaknya pada akhir Juni: ahli epidemiologi

Noorida Devi

READ  Situasi di Laut Netuna Utara aman dan terkendali: Pemimpin Bagamla