POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kecerdasan buatan modern, kontribusi konten terhadap olahraga

Kecerdasan buatan modern, kontribusi konten terhadap olahraga

Ini adalah pertama kalinya saya berharap akan menjadi fitur semi-reguler buletin ini. Tanya Jawab ini akan menjadi peluang bagi saya untuk memilih otak orang-orang dengan latar belakang dan pengalaman unik. Saya kemudian akan mengubah percakapan ini menjadi transkrip singkat (agar singkat dan jelas) yang akan berguna bagi pembaca SBJ.

Untuk menyarankan orang-orang untuk cicilan mendatang atau memberikan umpan balik tentang format ini, silakan kirim email kepada saya di [email protected].

Yray Alphajimi adalah Konsultan Latihan Olahraga di EPAM, sebuah perusahaan layanan rekayasa perangkat lunak dan pengembangan produk yang berbasis di AS. Dia berbasis di Spanyol dan memiliki latar belakang luas dalam penyiaran olahraga. Dia mengawasi koordinasi acara, sistem penyiaran, dan manajemen proyek terkait Olimpiade, kompetisi UEFA, Piala Dunia Bola Basket FIBA, FIFA, dan La Liga.

Sebagai Direktur Senior Pengembangan Bisnis untuk Optiva Media, sebuah perusahaan EPAM, Alfageme membantu klien mendistribusikan konten digital mereka. Dia bekerja dengan tim, liga dan apa yang dia sebut sebagai “pemilik acara”, seperti komite penyelenggara dan badan pengatur, serta lembaga penyiaran dan pemegang hak.

1) Di manakah percakapan dimulai ketika sebuah tim/liga ingin menjangkau penggemar dengan cara yang berbeda?

Alfajim: Pertama-tama, untuk memahami fandom Anda, usia berapa yang sedang kita bicarakan? Jenis audiens apa yang ingin Anda jangkau? Lalu kegiatan apa yang kamu lakukan? Kurang lebih, dalam segala hal dan di setiap cabang olahraga, aktivitasnya sama: Anda berlatih, bepergian, mengadakan konferensi pers, dan berkompetisi. Jadi, Anda harus membedakan konten Anda dari orang lain. dengan cara yang mana? Membawa lebih banyak ide, menghadirkan lebih banyak pengalaman seperti VIP, dll.

Teknologi apa yang memfasilitasi hal ini? Tidak hanya dengan AI, namun dengan semua perangkat yang kita miliki saat ini – membuat konten sangatlah mudah. Membuat konten berkualitas tidaklah mudah. Dan untuk dapat memutuskan konten apa yang diinginkan audiens Anda menjadi sedikit lebih sulit.

Namun jika Anda mengizinkan penggemar tersebut menghubungi Anda sesuai keinginan mereka, dengan konten dari aktivitas Anda, Anda akan memiliki lebih banyak saluran pendapatan, karena mereka bersedia membeli lebih banyak tiket, mereka bersedia membeli lebih banyak barang dagangan, atau mereka bersedia membeli lebih banyak pengalaman VIP di sekitar venue atau Transfer tim untuk mengakses pertandingan atau mengakses latihan, dll. Dan pada akhirnya, Anda akan mendapatkan lebih banyak interaksi dengan penggemar Anda.

READ  Tech menduduki peringkat keempat setelah hari pembukaan turnamen OVC

2) Penggunaan AI apa dalam siaran olahraga yang paling Anda perhatikan?

Alfajim: Yang pertama adalah mengurangi biaya di latar belakang, yang berarti Anda akan mengurangi jumlah karyawan. Ini bukanlah cara yang kita ingin lihat. Anda perlu memindahkan orang dari tempat yang tidak lagi memberi nilai tambah ke tempat yang memberi nilai tambah. Dan pergerakan ini terjadi dalam penyiaran dari bidang non-kreatif dan lebih teknis. Di sinilah AI membantu kita mendobrak batasan teknis yang dihadapi manusia saat ini. Namun karena AI mampu melakukan hal ini, kita perlu fokus pada bidang kreativitas ini.

Ini merupakan tren kedua di bidang kecerdasan buatan. Bagaimana AI dapat membantu kita menjadi lebih kreatif – bukan untuk menciptakan lebih banyak, bukan untuk menciptakan lebih murah, namun untuk menciptakan lebih baik. Itulah intinya, dan itulah yang menjadi fokus kami hari ini. Tentu saja, untuk tim-tim Tier 1 atau Tier 0 atau Komite Olimpiade dan lain sebagainya, mereka ingin menciptakan lebih banyak lagi. Dan mereka ingin menciptakan yang lebih baik. … Teman-teman, tentu saja, kami fokus untuk menghasilkan yang lebih baik. Bagaimana AI dapat membantu kita menjadi lebih kreatif dan menghasilkan konten yang lebih baik – bukan konten yang lebih banyak, bukan konten yang lebih murah – namun konten yang lebih baik? Ini adalah poin utamanya.

3) Apa pertanyaan umum yang Anda dengar dari pelanggan mengenai AI?

Alfajim: Mereka mengkhawatirkan dua masalah utama. Yang pertama adalah bagaimana cara menggunakannya, bagaimana cara membawa AI ini ke dalam bisnis mereka, dan bagaimana AI dapat membantu mereka?

Pertanyaan kedua adalah mengapa mereka perlu menggunakan kecerdasan buatan? Apa saja skenario baru yang terbuka bagi mereka untuk menggunakan kecerdasan buatan?

READ  Hadiah Nobel diberikan kepada peneliti yang mengembangkan teknologi mRNA pada vaksin Covid

Mungkin faktor ketiga adalah keamanan. Karena agar sistem AI menjadi produktif, Anda harus memberinya makan. Jika mereka akan membagikan statistik mereka – statistik kinerja tim, data penonton – dengan algoritme yang memprosesnya dan mengambil wawasan dari data tersebut – seberapa amankah hal tersebut, dan mengapa mereka harus melakukan hal tersebut?

Dalam kebanyakan kasus, kami biasanya menyesuaikan model AI ini dengan kebutuhan klub, tim, atau kompetisi. Penyiaran adalah salah satu area yang paling terpengaruh oleh AI dalam olahraga, karena Anda dapat membuat grafik realistis dengan statistik yang belum pernah ada sebelumnya.

Hal ini dapat berdampak pada kinerja tim, karena tim teknis dapat mempelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi dalam kompetisi dan praktiknya dari data dan analitik ini. Kemudian, secara komersial, pemilik klub, dan pemilik kompetisi, dapat belajar dan bertindak serta merespons dengan lebih baik.

4) Bagaimana Anda membantu pelanggan mengidentifikasi konsumen yang menginginkan lebih banyak konten?

Alfajim: Anda perlu memperlakukan pemirsa secara berbeda. Selain itu, tergantung pada olahraganya, ada cara berbeda untuk melakukan pendekatan ini. Kami membantu dengan cara yang sama seperti yang saya jelaskan sebelumnya: mengidentifikasi audiens Anda, basis penggemar Anda, dan mengirimkan konten kepada mereka.

Dalam kebanyakan kasus, tawaran ini tidak terlalu mahal. Anda memiliki statistiknya. Tawarkan saja. Anda memiliki kamera tambahan ini. Tunjukkan saja pada mereka sudut pandang dari kamera itu. Sekali lagi, cakupan aktivitas tim di mana pun adalah sama. Mengapa tidak meningkatkan kuantitas dan kualitas konten yang Anda buat untuk pengguna aktif ini?

5) Apakah ada contoh spesifik penggunaan AI dalam siaran olahraga yang menarik perhatian Anda?

Alfajim: Ada satu aspek olahraga yang bukan olahraga pertama yang biasanya terlintas dalam pikiran. Ini adalah motorsport, karena menggunakan manusia dan menggunakan mesin dengan cara yang sama. F1, IndyCar, NASCAR – Anda memiliki lebih banyak skala olahraga daripada sekadar olahraga manusia. Hal ini juga bisa terjadi dengan bersepeda dan berlayar. Anda memiliki informasi tambahan tentang olahraga tersebut karena alat yang mereka gunakan.

READ  Seorang remaja Westport mengubah koleksi 400 karya seninya menjadi museum

Jadi, dalam olahraga motor, baik bagi penggemar biasa maupun penggemar aktif, ada banyak hal yang harus dilakukan. Karena anda mempunyai informasi tambahan ini, anda tinggal mendalaminya, anda hanya perlu menyajikannya, anda hanya perlu menyampaikannya dengan cara yang tepat kepada audiens yang ada. Jadi, khususnya di olahraga motor, kita telah melihat berbagai sudut kamera. Kami juga telah melihat statistik prediktif AI, seperti kemungkinan seorang pengemudi menyalip pengemudi lain, yang seluruhnya didasarkan pada AI dan pada database besar yang memproses dengan sangat cepat.

  • Pendaftaran Pekan Teknologi 2024 kini telah dibuka. Acara ini akan diadakan di New York pada tanggal 5-7 Maret. Bergabunglah dengan para pemimpin teknologi olahraga yang berpikiran maju saat mereka mendiskusikan tren industri yang dinamis, membina hubungan melalui peluang jaringan yang unik, dan merayakan semua pencapaian industri teknologi olahraga dalam setahun terakhir. untuk lebih, klik disini.
  • 12 Besar telah mempekerjakan Integritas AS untuk menggunakan alat pemantauan perangkat lunaknya untuk mencegah atlet, pelatih, dan staf terlibat dalam taruhan olahraga terlarang, menurut Michael Smith dari SBJ.
  • MLB dan Phillies telah meluncurkan teknologi tiket otentikasi wajah baru yang akan mereka uji coba di Citizens Bank Park selama sisa musim 2023, tulis Rob Schaefer dari SBJ.
  • PMY Group telah melakukan investasi tambahan yang dirahasiakan pada anak perusahaannya, WJHW, untuk membantu konsultan desain teknologi yang berbasis di Dallas ini berkembang secara internasional, kata Brett McCormick dari SBJ.
  • Joe Lemire dari SBJ menjelaskan bagaimana WBD Sports melihat peluang untuk bermain bisbol di Roblox, membuat Home Run Derby Simulator dari House of Highlights mencapai 1 juta pemain pada bulan Juni dan menjadi game bisbol #1 di platform tersebut.