POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kecerdasan Buatan dan Teknologi Mobil Akan Menarik Banyak Orang di CES 2024 – Majalah Dealer Mobil

Kecerdasan Buatan dan Teknologi Mobil Akan Menarik Banyak Orang di CES 2024 – Majalah Dealer Mobil

Teknologi otomotif dan kecerdasan buatan (AI) diharapkan menjadi topik utama Consumer Electronics Show (CES) tahun ini.

CES, pameran terbesar di dunia, akan dimulai di Las Vegas pada Senin (8 Januari) dan menarik sekitar 100,000 pengunjung.

Para pengunjung pameran akan menyaksikan peluncuran gadget-gadget baru dari merek-merek seperti Sony, Google, Samsung, dan banyak lagi, serta mendiskusikan tren-tren utama dalam industri ini.

Setelah alat AI generatif seperti ChatGPT dan lainnya muncul pada tahun 2023, para ahli memperkirakan CES 2024 akan dikemas dengan produk-produk bertenaga AI karena perusahaan-perusahaan baik besar maupun kecil berupaya memanfaatkan meningkatnya minat terhadap teknologi tersebut.

Analis Liu Gebe dari CCS Insight mengatakan “tidak mengherankan” melihat “berbagai perangkat yang berfokus pada AI dalam segala bentuk dan ukuran di seluruh lantai pameran.”

“Peserta pameran di CES biasanya membahas topik hangat terkini di bidang teknologi, itulah sebabnya kami berharap AI akan banyak ditampilkan di seluruh lantai pameran, dengan AI generatif kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama,” katanya.

Mengumumkan

Fokus yang diharapkan pada AI juga disampaikan oleh pakar industri lainnya, Paolo Pescatore dari PP Foresight, yang mengatakan bahwa istilah ini mungkin akan menjadi “istilah yang paling banyak dibicarakan di CES tahun ini.”

“Euforia seputar ChatGPT telah menghidupkan kembali minat terhadap AI dan menjadi peringatan bagi semua orang,” katanya.

“Kami pasti akan melihat beberapa produk menarik saat perusahaan bereksperimen dengan cara terbaik untuk menghadirkan asisten AI ke dalam kehidupan kita sehari-hari.”

AI juga kemungkinan akan berperan dalam tren besar lainnya pada pameran tahun ini, yaitu teknologi otomotif, tambah Gebby.

“Selain AI, kami memperkirakan sektor otomotif akan menunjukkan kinerja yang kuat,” ujarnya.

READ  Pembelajaran Jarak Jauh Gagal di Kota New York Setelah Posisi Teknologi Kosong selama Berbulan-bulan - NBC New York

Acara ini telah menjadi andalan CES dalam beberapa tahun terakhir, dan para pembuat mobil dan perusahaan teknologi memanfaatkan acara tersebut untuk mengungkap inovasi-inovasi inovatif.

Mengumumkan

Pada CES 2023, Sony mengumumkan masuknya mereka ke pasar otomotif bekerja sama dengan Honda, dan BMW mengungkapkan mobil konsep yang dilapisi layar tinta elektronik untuk memungkinkannya berubah warna. Ada juga banyak perkembangan kendaraan listrik dari produsen mobil.

Hyundai, Kia dan Mercedes-Benz terdaftar sebagai peserta pameran unggulan di acara tahun ini.

“Tentu saja, kecerdasan buatan juga berperan di sini, dengan fokus berkelanjutan pada kendaraan pintar dan mobil self-driving,” tambah Gebby.

“Sebagian besar Las Vegas Convention Center kini didedikasikan untuk peserta pameran yang berfokus pada kendaraan di CES, sehingga ini harus menjadi lahan subur.”

Salah satu orang yang akan memantau perkembangan teknologi AI adalah pendiri dan pemimpin redaksi Dealer Mobil James Baggot.

Dia telah meluncurkan usaha penjualan mobil baru yang ambisius yang didukung oleh kecerdasan buatan. Dari memulai bisnis hingga memperoleh mobil, dia menggunakan AI sebanyak mungkin dalam prosesnya.

Kemajuan Baggott didokumentasikan di saluran YouTube Dealer Mobil dengan pembaruan video rutin – Anda dapat menonton bagian pertama di bagian atas cerita ini, dan Seluruh seri sejauh ini dengan mengklik di sini.