POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebugaran Kevin De Bruyne selalu menjadi perhatian Manchester City | Manchester

Setelah tengkorak dan rongga mata retak, terjadi kerusakan pada ligamen pergelangan kaki. Kevin De Bruyne Dia menghabiskan musim panas dengan kesakitan, kembali dari cedera dan bermain melalui penghalang rasa sakit.

Kariernya di Liga Premier dimulai dengan berakhirnya Euro 2020, dengan keraguan tentang kebugaran De Bruyne. Dia telah membuat pemulihan lebih cepat dari yang diharapkan – karakteristik lain yang sering – bermain selama 12 menit terakhir Kekalahan hari Minggu dari Tottenham. Tapi dia melewatkan pelatihan pada hari Jumat, membuat Pep Guardiola tidak yakin apakah pemain bintangnya akan menghadapi Norwich pada hari Sabtu. Stadion Etihad akan penuh untuk pertama kalinya sejak pertunjukan utama De Bruyne melawan West Ham pada Februari 2020, tetapi ia bisa menjadi penonton saat tahun hiatusnya berlanjut. Ini telah menjadi perhatian konstan.

Setelah wajahnya benar-benar terluka Tabrakan dengan Antonio Rudiger Di final Liga Champions, De Bruyne dipaksa menahan kemenangan Belgia atas Portugal. Namun, perempat final melawan Italia dimulai lima hari kemudian, tetapi ia bermain dengan ligamen yang sobek. Masalah tetap ada. “Kevin memiliki sedikit masalah dengan pergelangan kakinya,” kata Guardiola.

Musim lalu juga sempat terganggu karena cedera. Guardiola memanggilnya dari bangku cadangan dalam upaya untuk menghindari kekalahan melawan Tottenham, tetapi dia mungkin perlu mengatur pertandingan yang dimainkan oleh De Bruyne. “Dia harus fit, dia harus bagus,” kata manajer City. “Pada usia pemain tertentu, mereka selalu memiliki rasa sakit yang mengganggu. Anda bermain bebas, dan bebas, dan kemudian ada beberapa bagian sulit dalam karier Anda.” Tiga besar Belgia di kualifikasi Piala Dunia akan datang pada bulan September, dan Guardiola mengatakan: “Saya ingin semua pemain pergi ketika mereka fit untuk pergi ke tim nasional. Jika tidak, mereka akan tinggal di sini jika mereka tidak fit atau cedera. “

Tuntutannya lebih besar dari yang terbaik dan penguasa Pemain Terbaik dari PFA Dia dinominasikan untuk penghargaan Pemain Terbaik UEFA minggu ini. Jika tubuh De Bruyne sudah surut, mungkin tidak mengherankan: Dia bermain 68 pertandingan untuk klub dan negara di 2017-18. Pada usia 30, ia membuat 576 pertandingan besar.

Dia juga tidak sendirian dalam bekerja terlalu keras. Pada akhir Euro 2020, Raheem Sterling telah memainkan 75 pertandingan dan Ruben Dias 77 dalam 13 bulan, meskipun sebagian karena susunan pertandingan yang penuh sesak. Namun, alih-alih meratapi jadwal, Guardiola mengatakan kepada terdakwa bahwa mereka tidak punya hari untuk disia-siakan di hari-hari bermain mereka.

Kevin De Bruyne mengalami cedera wajah setelah bertabrakan dengan Antonio Rudiger di final Liga Champions Foto: Michael Steele/The Associated Press

“Musim-musim saling terkait satu sama lain,” katanya. “Ini tanpa henti. Karier pemain pendek: 10, 12 atau 15. Sayangnya itulah kebenarannya. Saya bisa menjadi manajer sampai saya berusia 80 tahun. Mereka tidak bisa menjadi pemain sampai mereka berusia 80 tahun. Pemain yang berusia 26 tahun atau 27 Mereka memiliki lima atau enam tahun bermain sepak bola.

“Saran saya adalah menggunakan setiap hari dengan kemampuan terbaik Anda untuk memperpanjang karir Anda karena Anda dapat mengambil istirahat jika Anda ingin selama satu tahun, dua atau tiga tahun.” Guardiola, setidaknya, tampak segar setelah istirahat musim panas. “Staf ruang belakang memiliki istirahat lima atau enam minggu, jadi kami tidak bisa mengeluh,” tambahnya.

Para pemain internasional Inggris dan Brasil telah diberikan cuti sebulan setelah upaya musim panas mereka. City yang malang sepatutnya dimulai dengan kekalahan beruntun di Community Shield dan Liga Premier. Permainan mereka membutuhkan penyetelan yang baik. Guardiola menyebutkan area peningkatan yang dia lihat di Tottenham: “Hubungan, jarak antar lini, akurasi kami dalam tidak melewatkan bola sederhana, kondisi fisik kami dan menjadi agresif di sepertiga akhir,” jelasnya. “Kami harus bertahan lebih baik dalam transisi dan bola mati. Ada seribu hal.”

Yang pertama adalah penggabungan Jack Grealish, yang bisa bertindak sebagai pencipta utama dalam ketidakhadiran De Bruyne. Mereka membentuk klub penggemar bersama Tapi pria dengan 100 juta poundKarier City dimulai dengan kemunduran berturut-turut. “Dia akan membantu tim Jack menjadi apa adanya dan membantu kami menjadi tim yang kami inginkan,” janji Guardiola. Sisi ini tidak akan menampilkan Robert Lewandowski, meskipun ada spekulasi. “Dia akan bertahan di Bayern Munich,” kata mantan pelatih Bayern itu.

Dia memulai karir keenamnya di City, tetapi kemampuannya untuk mengelola di tahun 80-an tidak berarti dia akan ditemukan di ruang istirahat di tahun 50-an. ‘Sama sekali tidak,’ kata seorang pegolf yang bersemangat dengan seorang teman selebriti, ‘saya harus mengurangi cacat saya.’ “Saya memiliki Tommy Fleetwood sebagai guru yang baik, jadi saya memiliki beberapa latihan. Kami bermain setahun sekali. Jadwalnya lebih sibuk daripada saya.”

READ  Kurangnya pengalaman melatih bukan halangan bagi pelatih Maroons Billy Slater | negara Asal