POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Keadilan Energi: Bukan Pilihan, tetapi Diperlukan dalam Perubahan Energi – Senin, 25 April 2022

Marwa (Jakarta Post)

Premium

Yogyakarta
Senin, 25 April 2022

Kelompok Kerja Transisi Energi G20 mengadakan pertemuan pertamanya di Yogyakarta Maret lalu. Inovasi dan teknologi dalam pengembangan energi terbarukan. Negara-negara anggota G20 diharapkan untuk menyelesaikan kesepakatan tentang perubahan energi berkelanjutan pada bulan September, bersama dengan kepresidenan Indonesia tahun 2022, dua prioritas lainnya dari infrastruktur kesehatan global dan transformasi digital.

Dengan meningkatnya bencana, masalah ketahanan pangan dan kenaikan permukaan laut, mengingat dampak perubahan iklim yang tak terhindarkan, perubahan energi memang menjadi hal yang mendesak. Menurut laporan Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim (IPCC) terakhir, Karena populasi dunia semakin rentan terhadap gelombang panas dan penyakit peka iklim, ada bukti kuat tentang peningkatan penyakit kronis dan kematian dini..

Jelas bahwa sistem energi berbasis fosil kita membutuhkan perubahan signifikan untuk menjadi sumber yang lebih bersih dan berkelanjutan. Menurut laporan yang sama, Perubahan energi adalah strategi adaptasi iklim yang paling layak, prioritas untuk infrastruktur regresi, sistem energi yang andal, dan penggunaan air yang efisien untuk produksi energi.

Baca cerita lengkapnya

BERLANGGANAN SEKARANG

Rp 55.500 / bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat Kabar Digital Harian E-Post
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • Akses khusus ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Tingkat Vaksin COVID-19 Nasional Capai Target WHO: Menteri