POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

KBRI Peringati Hari Ibu ke-93

Doha: KBRI Qatar merayakan Hari Ibu ke-93 di Doha.

Acara yang diketuai oleh Duta Besar RI untuk negara HE Ridwan Hassan ini dihadiri oleh staf KBRI, Ikatan Wanita Indonesia dan wanita ekspatriat Indonesia.

Sebagai bagian dari acara tersebut diadakan diskusi dengan topik “Cara Bijaksana Mengelola Keuangan Keluarga” dan perempuan berpartisipasi dalam percakapan ini. Sebagai bagian dari perayaan tersebut, drg. Webinar virtual tentang kesehatan mental juga dilakukan di bawah kepemimpinan Ayesha Dahlan.

Berbicara pada kesempatan itu, Duta Besar Hassan mengatakan, “Hari Ibu selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Ini bukan hanya kesempatan untuk berterima kasih kepada ibu atas layanan mereka, itu tidak bisa dihindari. Namun yang terpenting, Hari Ibu bertujuan untuk mengenali dan mengakui pentingnya kehadiran perempuan di berbagai bidang pembangunan.

Indonesia merayakan Hari Ibu setiap tahun pada tanggal 22 Desember 1928, didedikasikan untuk para pejuang wanita Indonesia. Para wanita ini merayakan Hari Ibu sebagai pengakuan atas status mereka sebagai ibu bangsa.

Keputusan Presiden No. 22 tanggal 22 Desember di Indonesia. Adalah hari libur resmi di bawah 316/1953. Hari ini diperingati pada peringatan pembukaan Kongres Perempuan Indonesia pertama yang diadakan dari tanggal 22 hingga 25 Desember 1928.

READ  Langkah Kecil untuk Membuka Kembali Perjalanan Indonesia, Berita Asia Tenggara & Cerita Teratas