POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus Covid ‘Pirola’ baru telah ditemukan di Inggris sebagai varian yang terdeteksi di air limbah

Kasus Covid ‘Pirola’ baru telah ditemukan di Inggris sebagai varian yang terdeteksi di air limbah

Kasus baru virus corona Pirola telah ditemukan di Inggris, di mana jejak virus tersebut terdeteksi di air limbah.

Jenis virus corona baru – juga dikenal sebagai Covid BA.2.86 – pertama kali dimasukkan dalam daftar pantauan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) bulan lalu, dengan kasus pertama di Inggris terdeteksi di London.

Kasus terbaru terdeteksi di Inggris, menurut data terbaru UKHSA hingga 31 Agustus, sehingga total di Inggris menjadi tiga.

Varian ini sejauh ini telah terdeteksi di delapan negara, dengan 10 kasus di Denmark, empat di Swedia, empat di Amerika Serikat, dua di Portugal, dua di Afrika Selatan, dan masing-masing satu di Kanada dan Israel.

Pemerintah Inggris telah mempercepat peluncuran vaksin Covid pada musim gugur sebagai respons langsung terhadap varian baru tersebut

(Otoritas Palestina)

Maria Van Kerkhove, ahli epidemiologi dan petugas tanggap Covid-19 di Organisasi Kesehatan Dunia, mengatakan informasi yang tersedia tentang jenis yang baru ditemukan ini sangat terbatas. Namun, gejala yang diketahui termasuk pilek, sakit kepala, kelelahan, bersin, dan sakit tenggorokan.

UKHSA mengatakan kasus-kasus di Inggris tampaknya tidak tertular virus di luar negeri. Setiap infeksi diidentifikasi melalui tes di rumah sakit dan pasien “tidak memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini yang diketahui dari data yang dikumpulkan secara rutin.”

Dia mengatakan kasus pertama di Inggris melaporkan merasa “sedikit tidak enak badan”, sedangkan kasus kedua tidak menunjukkan gejala pernapasan apa pun. Yang ketiga, berlokasi di Skotlandia, digambarkan sebagai “gejala.”

READ  Foto baru bulan Tycho Carter yang gila ini sangat detail sehingga hampir tidak terlihat nyata

Badan tersebut menambahkan bahwa varian tersebut juga telah terdeteksi di air limbah di beberapa negara, yang berarti varian tersebut dibuang oleh mereka yang membawa virus, namun badan tersebut tidak menyebutkan secara spesifik lokasinya.

Strain tersebut, juga disebut sebagai BA.X, ditemukan melalui pengurutan genetik, suatu proses di mana para ilmuwan mengidentifikasi elemen DNA dasar suatu molekul.

Hal ini terjadi setelah seorang ilmuwan Inggris memperingatkan bahwa Inggris telah “melonggarkan kewaspadaan” dan menjadi “benar-benar buta terhadap apa yang terjadi” dengan Covid, dan mengungkapkan kekhawatiran mengenai anak-anak yang kembali ke sekolah dan orang dewasa yang kembali ke kantor setelah liburan musim panas.

Profesor Lawrence Young, dari Universitas Warwick, mengatakan ada “pandangan umum yang salah bahwa tidak perlu lagi khawatir tentang Covid”.

Profesor Young menambahkan: “Salah satu cara untuk mengendalikan infeksi adalah dengan setidaknya memiliki gambaran di mana Anda melihat wabah tertentu dan Anda mungkin dapat melakukan tindakan pencegahan untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut – namun Anda perlu tahu di mana dia.”

“Ini baru [variant] “Saat ini penyakit ini muncul dimana-mana, namun kami tidak mendeteksinya pada populasi.”

Pengawasan virus oleh Kantor Statistik Nasional (ONS) telah berakhir pada bulan Maret, namun Zoe Health Study memperkirakan infeksi meningkat sekitar 200.000 kasus pada bulan lalu, dan meningkat menjadi sekitar 785.000 kasus pada tanggal 27 Juli.

Rawat inap terkait virus corona kini berada pada tingkat tertinggi dalam tiga bulan.