POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kantor Baru Boeing Cerminkan Kuatnya Kemitraan RI-AS: Konsul

Kantor Baru Boeing Cerminkan Kuatnya Kemitraan RI-AS: Konsul

JAKARTA (ANTARA) – Pembukaan kantor baru Boeing di Jakarta mencerminkan kuatnya kemitraan antara Amerika Serikat dan Indonesia, kata Chung Y., Duta Besar AS untuk Indonesia. kata Kim.

“Merupakan suatu kehormatan untuk merayakan peresmian kantor baru Boeing di Indonesia. Acara ini menandai tonggak penting bagi Boeing dan menggarisbawahi kekuatan abadi kemitraan antara Amerika Serikat dan Indonesia,” kata Duta Besar Kim. Rabu (4 Oktober) oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Hal itu disampaikannya saat berbicara pada acara peresmian kantor perusahaan Amerika yang baru saja menyelesaikan investasi sebagai bagian dari komitmennya untuk memperluas hubungan dagang dengan Indonesia.

Duta Besar AS percaya bahwa pembentukan dan perluasan kehadiran Boeing di Indonesia menunjukkan bahwa kerja sama dapat menjadi pendorong penting bagi pembangunan ekonomi.

“Dengan dibukanya kantor ini, Boeing tidak hanya berinvestasi untuk masa depannya, tapi juga masa depan Indonesia,” ujarnya.

Ia mencatat, Indonesia bisa mendapatkan manfaat dari pesawat kelas dunia yang diproduksi Boeing.

“Komitmen Boeing terhadap keselamatan, teknologi, dan kelestarian lingkungan selaras dengan ambisi Indonesia untuk masa depan yang berkelanjutan,” kata Kim.

Terletak di Kawasan Pusat Bisnis Selatan (SCBD) Jakarta, kantor Boeing baru dengan puluhan karyawan baru juga merupakan kantor pusat regional Boeing Engineering Global Support Center, yang memberikan dukungan teknik kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara.

Boeing telah hadir di Indonesia selama lebih dari 74 tahun, dan pada tahun 1949 Garuda Indonesia mulai menerbangkan angkutan khusus dengan Douglas DC-3.

Berita terkait: Indonesia dan Boeing menandatangani MoU untuk membeli 24 jet tempur F-15EX

Berita Terkait: AirNav Indonesia, Boeing Akan Tingkatkan Pelayanan Penerbangan

Koresponden : Uni Arisanti Sinaga
Redaktur: Thea Mudiyasari
Hak Cipta © ANTARA 2023

READ  Pengadilan Besar akan senang, tetapi hanya untuk mereka yang terbiasa dengan musik Barat