POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Kami menghabiskan N2,5 miliar untuk komputer” – NERC berjanji untuk berinvestasi dalam teknologi untuk meningkatkan pasokan energi

Otoritas Pengatur Listrik Nigeria (NERC) mengatakan akan berinvestasi besar-besaran dalam teknologi untuk meningkatkan pemberian layanan kepada konsumen.

Sanusi Garba, Presiden NERC, mengatakan Senin ini saat audiensi dengan Komite Keuangan DPR tentang Kerangka Pengeluaran Jangka Menengah dan Strategi Keuangan (MTEF/FSP) 2023-2025.

Dalam regulasi utilitas, kata Garba, TI sangat penting karena tidak tepat hanya mengandalkan informasi yang diberikan oleh pemegang lisensi saja.

“Jadi kami berinvestasi besar-besaran dalam teknologi sehingga kami memiliki informasi yang dapat diandalkan tentang kualitas layanan. Tanpa teknologi, kami tidak dapat mengetahui bahwa penyedia makanan di suatu daerah telah mati selama 48 jam dan orang-orang dalam kegelapan,” kata Garba.

“Jadi, selama beberapa tahun ke depan, kami akan banyak berinvestasi dalam teknologi untuk agregasi data.

Pada tahun 2021, anggaran untuk komputer, dan bukan hanya perangkat keras, tetapi perangkat lunak yang menjalankan mesin adalah N1,5 miliar.

“Dan kami menghabiskan N2,5 miliar pada 2023 dan N1 miliar pada 2025 dan kami akan melakukannya.”

Garba menambahkan bahwa NERC “ingin berada dalam posisi untuk melihat apa yang terjadi di semua feeder langsung dari komite, tidak bergantung pada DISCOS yang memberi tahu Anda bahwa kami telah membuat ini dan itu tersedia di lokasi.”

“Jadi investasi N5 miliar di teknologi saat ini tidak ada artinya,” katanya.

Garba menambahkan bahwa komisi telah menunjuk auditor untuk mengaudit akunnya untuk tahun fiskal 2021 dan akan selesai pada Oktober.

Proyek Pendapatan NERC

Saat berbicara tentang perkiraan pendapatan dari tahun 2023 hingga 2025, ia mengungkapkan bahwa “pada tahun 2024, pendapatan akan naik sedikit menjadi NIS 23,5 miliar dan surplus operasi akan turun menjadi SAR 1,1 miliar dan alasannya sederhana karena kami senang bahwa sebanyak yang kami bisa untuk mengurangi beban tarif pada konsumen karena masalah keterjangkauan.”

READ  Michael Defoe dinobatkan sebagai ACC MVP - Bola Basket Pria - Jaket Kuning Georgia Tech

Pada tahun 2025, pendapatan meningkat menjadi N24,7 miliar dan surplus operasi meningkat menjadi N1,4 miliar. Saya ulangi surplus menurun karena kita ingin mengurangi beban tarif pada konsumen. Saat ini, pemerintah federal mendukung tarif sampai batas tertentu. Dalam beberapa tahun terakhir, dukungan telah mencapai N5 miliar. Jadi, kami tidak ingin memberikan beban tambahan dan itulah mengapa surplus turun seiring berjalannya waktu.”

Untuk tahun 2020, Garba mengatakan bahwa laporan auditor mengungkapkan bahwa surplus operasi otoritas sebesar 3,8 miliar naira dan bahwa penyelesaian sedang berlangsung dengan Kantor Akuntan Umum Federasi, setelah itu transfer akan dilakukan.

Dalam pembicaraan sebelumnya, Stanley Olajide, anggota komite, mencatat bahwa 3,5 miliar naira dialokasikan untuk peralatan komputer dan pelatihan dalam proposal anggaran 2023.

“Melihat perkiraan Anda untuk 2023, Anda memiliki sekitar N2 miliar untuk dibelanjakan untuk komputer. Pada 2022, apa yang Anda miliki untuk peralatan komputer? Juga, pada 2021, apa yang Anda miliki karena kami akan meminjamkan uang untuk mendanai anggaran ini atau jika Anda tidak akan menghabiskan uang itu, itu bisa menjadi pendapatan bagi pemerintah.

“Bagian mana yang bisa Anda pertahankan: N2 miliar untuk komputer dan satu miliar untuk pelatihan, berapa nilai uang yang dihabiskan N3 miliar itu pada 2023? Jika Anda melakukan sesuatu seperti ini pada 2022, mengapa 2023 lagi?”

Dalam sambutannya, Abdullah Seydou, wakil ketua Komite Keuangan DPR, mengarahkan Kantor Akuntan Umum (OAGF) dan Komisi Pengaturan Keuangan (FRC) untuk duduk bersama NERC dan menyelesaikan akunnya untuk tahun 2021.

Dia mengatakan negara membutuhkan dana, mencela keterlambatan penyelesaian yang menghambat masuknya uang ke rekening serikat pekerja.

“Kami menginginkan laporan yang komprehensif tentang NERC, dan itu harus mencakup OAGF, FRC dan NERC, dan kami akan memberi Anda antara sekarang dan Senin depan untuk melakukan rekonsiliasi,” kata Seydoux.

READ  Louisiana Tech vs. Texas Utara: Cara Menonton Siaran Langsung, Saluran TV, dan Waktu Mulai untuk NCAA Football

“Mari kita berusaha untuk menyelesaikan penyelesaian dengan cepat, kita membutuhkan uang, negara membutuhkan dana. Kita ingin melihat uang itu ditransfer pada akhir bulan.”

“Kami akan melakukan pengawasan ekstensif terhadap NERC, yang kami pedulikan hanyalah memastikan efisiensi dalam operasi Anda dan mengelola biaya, itu adalah sesuatu yang dapat kami lakukan bersama untuk meningkatkan kondisi karyawan kami.”