POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kadin optimistis perekonomian Jakarta akan terus membaik

Kadin optimistis perekonomian Jakarta akan terus membaik

JAKARTA (ANTARA) – Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta (KADIN) optimistis Jakarta akan terus membaik perekonomiannya meski berstatus bukan lagi ibu kota negara.

“Kami sangat optimistis Jakarta akan terus berkembang meski bukan lagi ibu kota negara. Dan tentunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi akan meningkat dengan tata kelola yang baik, transparan, dan tanpa korupsi,” kata Kadin Diana Dewi, Presiden Provinsi DKI Jakarta. . Memberi tahu Antara Di sini pada hari Sabtu.

Menurut Dewi, tantangan terbesar yang dihadapi Jakarta pasca melepas status sebagai ibu kota adalah kesiapan sumber daya manusia.

Ia menekankan pentingnya sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional untuk mendukung visi Jakarta menjadi kota global.

“Kota global harus penuh dengan orang-orang yang memiliki lebih banyak keterampilan, profesionalisme, dan mental yang kuat,” ujarnya.

Sebagai organisasi dunia usaha khususnya di Jakarta, Kaden juga mendukung penyiapan sumber daya manusia berkualitas di kota tersebut.

Dewi mengatakan, pihaknya terus mengadakan pelatihan dan bimbingan pengembangan usaha serta sertifikasi untuk mendukung dunia usaha, termasuk usaha kecil, menengah, dan mikro.

“Pelatihan sumber daya manusia yang berkualitas terus dilakukan. Kami juga memberikan ruang bagi pengembangan usaha di luar negeri dan luar negeri,” tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Jakarta, Hero Budi Hartono menegaskan, Jakarta akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan sejahtera untuk mewujudkan kota berketahanan dan stabil.

“Untuk mencapai pemerataan pembangunan dan infrastruktur hijau di Jakarta, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, produktif, dan sejahtera,” tegasnya.

Dengan sumber daya manusia yang unggul dan perekonomian yang kuat, Jakarta diharapkan mampu bersaing dengan kota-kota global lainnya pada tahun 2045.

READ  Pertamina Energy Outlook 2060, Skenario Pelaksanaan Tata Kelola Lingkungan, Sosial dan Kelembagaan dan Prioritas Transisi Energi untuk Indonesia

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta mengumumkan perekonomian Jakarta tumbuh secara kumulatif sebesar 4,96 persen sepanjang tahun 2023.

Berita Terkait: Program Jakarta-Sirbon Edo Heritage menawarkan nilai sejarah
Berita Terkait: Jakarta akan tetap menjadi kota komersial setelah pemindahan ibu kota: resmi