POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jumlah kematian virus di Indonesia melebihi 100.000 – pembaruan terbaru

Covit-19 telah membunuh lebih dari 4,2 juta orang di seluruh dunia dan mempengaruhi sekitar 201 juta orang. Berikut semua perkembangan terkait virus corona 5 Agustus:

Anggota keluarga menyampaikan belasungkawa mereka pada 4 Agustus 2021 (AB) di Tongrang, pinggiran kota Jakarta, Indonesia.

Kamis, 5 Agustus

Jumlah kematian virus di Indonesia telah melampaui 100.000

Indonesia telah mencatat tonggak sejarah terburuk lebih dari 100.000 kematian akibat virus, data dari Kementerian Kesehatan negara itu menunjukkan bahwa negara Asia Tenggara baru-baru ini memiliki satu dari lima kematian di seluruh dunia.

Karena negara dengan cepat menjadi pusat virus di Asia, Indonesia telah berjuang melawan gelombang infeksi dan kematian yang didorong oleh varian delta yang sangat menular selama sebulan terakhir.

Data menunjukkan bahwa jumlah infeksi di Indonesia telah mencapai 3,53 juta, sementara jumlah kematian meningkat 1.747 menjadi 100.636, meskipun para ahli kesehatan masyarakat percaya jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi.

Sydney mengalami hari terburuk dari epidemi

Negara bagian terpadat di Australia telah mencatat 262 infeksi lokal baru dan lima kematian pada hari terburuk wabah varian Delta.

Menteri Luar Negeri New South Wales Gladys Perezkillian mengatakan empat dari korban tewas belum divaksinasi dan satu telah menerima dosis AstraZeneca pada akhir Mei.

Pejabat Australia telah mendesak orang-orang di Sydney untuk tidak menunggu 12 minggu yang optimal untuk menerima dosis Astrogenogen kedua mereka.

AstraZeneca dan Pfizer-BioNTech adalah satu-satunya vaksin yang tersedia di Australia.

Jumlah kematian virus di Indonesia telah melampaui 100.000

Jumlah kematian akibat virus di Indonesia telah mencapai 100.000, menurut CNBC Indonesia, mengutip data dari Kementerian Kesehatan.

Indonesia mencatat 35.867 kasus baru dan 1.747 kematian baru, sehingga jumlah kasus dan kematian masing-masing menjadi 3.532 juta dan 100.636 kematian.

Jepang memperluas kontrol darurat

Seorang menteri kabinet mengatakan Jepang akan memperluas kontrol darurat ke delapan provinsi lagi untuk memerangi meningkatnya jumlah kasus, meningkatkan kekhawatiran tentang ketegangan dalam sistem medis negara itu atas tuan rumah Olimpiade Tokyo dan di tempat lain.

Kasus-kasus baru di Tokyo telah mencapai rekor tertinggi, menutupi Olimpiade dan meningkatkan kecurigaan tentang penanganan epidemi oleh pemerintah, para pejabat telah memperingatkan peningkatan epidemi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menteri Ekonomi Yasutoshi Nishimura, yang memimpin respons epidemi Jepang, mengusulkan pada pertemuan para ahli bahwa mereka diharapkan untuk menandatangani.

Enam provinsi, termasuk kota tuan rumah Olimpiade Tokyo, sudah berada dalam keadaan darurat penuh hingga 31 Agustus, dan lima berada di bawah perintah “semi-darurat” yang ketat.

Ada 42.982 kasus baru yang dilaporkan di India

Dalam 24 jam terakhir, 42.982 kasus baru telah dilaporkan di India, menurut laporan pemerintah pusat.

Gubernur Florida memiliki sikap menentang penguncian

Saat ia terus memimpin negara itu ke rumah sakit untuk virus Florida, Gubernur Ron Desantis telah mempertahankan sikap anti-masker, anti-lock.

Dia mengulanginya dengan kuat dalam email penggalangan dana, yang mengisolasi Presiden Joe Biden karena mengkritik gubernur Florida dan Texas karena menentang penguncian dan tindakan epidemi serius lainnya.

Di Desantis Florida, dia berkata, “Kami akan terus mengangkat orang, bukan mengunci orang. Florida adalah negara bagian yang merdeka dan kami akan memberdayakan orang-orang kami.

Gubernur menambahkan, “Kami tidak akan membiarkan Joe Biden dan preman birokrasinya masuk dan mendikte hak dan kebebasan warga Florida.”

Thailand mencatat 20.920 kasus per hari

Thailand mencatat 20.920 kasus virus, sehingga jumlah total kasus di negara Asia Tenggara itu menjadi 693.305 sejak wabah dimulai tahun lalu.

Ini mencatat 160 kematian tambahan, sehingga jumlah total kematian menjadi 5.663, menurut situs web Kementerian Kesehatan.

Kasus baru Texas meningkat lebih cepat dari pemberontakan sebelumnya

Pejabat kesehatan negara bagian Texas mengatakan kasus baru, rumah sakit, dan kematian di negara bagian itu menunjukkan lonjakan yang lebih tajam daripada wabah epidemi sebelumnya.

Dalam konferensi video, juru bicara Departemen Layanan Kesehatan negara bagian mengatakan rata-rata tujuh hari kasus infeksi virus baru meningkat 92% selama seminggu terakhir, sementara penerimaan di rumah sakit meningkat 49% dan kematian sebesar 15%.

Peningkatan ini disalahkan pada tipe delta yang sangat menular.

85 kasus baru telah dilaporkan di Tiongkok

Pada 4 Agustus, 85 kasus baru telah dilaporkan di China di atas tanah itu, menurut Komisi Kesehatan Nasional.

Dari infeksi baru, 62 menyebar di dalam negeri, menurut Komisi Kesehatan. Ini dibandingkan dengan 71 kasus lokal sehari yang lalu.

China mencatat 54 kasus tanpa gejala baru, yang tidak diklasifikasikan sebagai infeksi yang dikonfirmasi, dibandingkan dengan 27 hari lalu.

Kasus virus Jerman telah meningkat 3.539

Jumlah kasus yang dikonfirmasi di Jerman telah meningkat 3.539 menjadi 3.780.985, menurut data dari Robert Koch Institute for Infectious Diseases (RKI).

Korban tewas naik 26 menjadi 91.730.

Amerika Serikat berencana untuk membuka kembali orang asing yang divaksinasi penuh

Amerika Serikat, yang telah menutup perbatasannya ke sebagian besar dunia karena epidemi, mengatakan pihaknya berencana untuk menerima kembali orang asing yang divaksinasi.

Menyadari pentingnya perjalanan internasional, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pemerintah AS ingin membuka kembali pengunjung asing “dengan aman dan berkelanjutan.”

Pembukaan kembali berarti bahwa “dengan pengecualian terbatas dari waktu ke waktu, orang asing dari semua negara – harus divaksinasi sepenuhnya untuk bepergian ke Amerika Serikat,” kata pejabat itu.

Meksiko 611 melihat kematian baru

Kementerian Kesehatan Meksiko telah mendaftarkan 20.685 kasus baru yang dikonfirmasi di negara itu, dengan dampak harian tertinggi sejak akhir Januari dan 611 kematian.

Sebanyak 2.901.094 infeksi dan 242.547 kematian dilaporkan di negara itu.

Pemerintah mengatakan jumlah kasus sebenarnya bisa lebih tinggi secara signifikan, dengan data terpisah yang baru-baru ini dirilis menunjukkan bahwa jumlah kematian sebenarnya bisa setidaknya 60 persen lebih tinggi dari jumlah yang dikonfirmasi.

Brasil mencatat hampir 1.200 kematian baru

Dalam 24 jam terakhir, 40.716 kasus baru telah dilaporkan di Brasil, dan 1.175 kematian, menurut Kementerian Kesehatan.

Negara Amerika Selatan itu kini telah mencatat 20.026.533 kasus sejak wabah itu, sementara jumlah kematian resmi telah meningkat menjadi 559.607, wabah terburuk ketiga di dunia dan yang paling mematikan kedua di luar Amerika Serikat dan India.

Tim medis mendorong untuk pengujian sebelum operasi, bahkan di antara mereka yang telah divaksinasi

Menurut American Society of Anesthesiologists, semua pasien yang menjalani operasi darurat atau prosedur medis, terlepas dari status vaksinnya, harus menjalani tes PCR sebelum operasi.

Panduan ini muncul karena varian delta virus corona yang sangat menular memicu wabah baru di Amerika Serikat, terutama di komunitas dengan tingkat vaksinasi rendah.

ASA, jaringan lebih dari 54.000 ahli anestesi dan peneliti, mengatakan pedoman yang diperbarui sangat penting sehingga bahkan mereka yang divaksinasi penuh dengan atau tanpa gejala Covit-19 dapat menyebarkan virus.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS merilis data dari sebuah penelitian yang meletus di Massachusetts bulan lalu, mengklaim bahwa tiga perempat dari mereka yang terinfeksi telah divaksinasi sepenuhnya.

“Mengingat epidemi saat ini dan yang terus berkembang, semua pasien yang telah menjalani operasi di bawah proses anestesi atau kemampuan untuk menghasilkan aerosol harus diuji terlebih dahulu untuk SARS-CoV-2 tiga hari sebelum prosedur,” kata Presiden ASA Beverly Phillip dalam sebuah pernyataan. penyataan.

Pedoman, yang dikeluarkan bersama dengan Yayasan Perawatan Pasien Anestesiologi, menyatakan bahwa jika seorang pasien dinyatakan positif Covit-19, operasi opsional akan ditunda hingga pasien pulih dan tidak lagi terinfeksi.

Sumber: TRTWorld dan Agen

READ  Pemerintah telah memperpanjang penyaluran bantuan beras untuk periode Oktober-Desember