POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juara Tour de France empat kali Chris Froome keluar dari acara tahun ini karena virus corona |  berita bersepeda

Juara Tour de France empat kali Chris Froome keluar dari acara tahun ini karena virus corona | berita bersepeda

Chris Froome telah keluar dari Tour de France dengan tes positif Covid-19 dan sekarang mengarahkan pandangannya ke Vuelta a Espana yang dimulai pada bulan Agustus; Froome, juara Tour de France empat kali. “Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa masuk ke Paris dan menyelesaikan Tour de France”

Pembaruan terakhir: 21/7/22 13:11

Juara empat kali Chris Froome keluar dari Tour de France tahun ini setelah dinyatakan positif Covid-19.

Juara empat kali Chris Froome telah meninggalkan Tour de France setelah dinyatakan positif terkena virus Covid-19.

Pembalap 37 tahun yang menjuarai ajang tersebut pada 2013, 2015, 2016 dan 2017, merupakan satu dari tiga pebalap yang tidak memulai etape ke-18 pada Kamis karena positif Covid, bersama Emanol Erfite dan Damiano Caruso.

Froome mencetak hasil terbaiknya sejak kecelakaan dahsyat pada 2019 ketika ia finis ketiga di Etape 12 melawan Alpe d’Huez pekan lalu untuk Israel-Premier Tech.

Setelah etape hari Rabu melawan Peragods, Froome finis di urutan ke-26 dalam klasifikasi umum, satu jam dan 27 menit di depan Jonas Weinggaard dengan kaus kuning.

Dalam sebuah pesan video, pembalap Inggris itu berkata: “Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa masuk ke Paris dan menyelesaikan Tour de France.

“Ini adalah balapan yang sangat spesial bagi kami sebagai sebuah tim dan bagi saya secara pribadi ketika saya menemukan kaki saya lagi. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas semua dukungan selama proses tersebut.

“Saya akan pulang sekarang, melepasnya selama beberapa hari dan fokus kembali untuk bersiap-siap menghadapi Vuelta a Espana di akhir musim.”

Balapan Vuelta a Espana – yang dimenangkan Froome dua kali, pada 2011 dan 2017 – berlangsung antara 19 Agustus dan 11 September tahun ini.

READ  Inggris dan Selandia Baru 2022 - "Jam paling mengerikan yang pernah saya lihat di Test cricket"