POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Juara mobil multi-turing Ehrlacher untuk tes DS PENSKE di Roma

Juara mobil multi-turing Ehrlacher untuk tes DS PENSKE di Roma

Pembalap Prancis berusia 27 tahun itu adalah Juara Mobil Tur Dunia FIA 2020 dan mengikutinya dengan gelar kedua setahun kemudian, berhasil mempertahankan gelarnya.

Erlacher memiliki keluarga balap, sebagai keponakan dari juara BTCC, kepemilikan mobil touring, dan juara FIA WTCR empat kali, Yvan Muller.

Lompatan ke GEN3 akan menjadi perampokan pertama Erlacher ke mesin satu kursi serta tamasya pertama dengan mobil balap listrik, tetapi orang Prancis itu memiliki pengalaman dengan tim yang telah menyelesaikan tugas uji sim dengan DS PENSKE.

“Saya senang mendapat kesempatan mengendarai mobil balap Formula E GEN3 yang baru,” katanya. Ini adalah kejuaraan yang berkembang setiap hari, dan memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan seri balap lainnya, dan itulah mengapa ini sangat menarik.

“Saya sangat senang dengan kursus di Roma yang merupakan salah satu tempat paling menakjubkan di kalender Musim 9.”

Latihan pemula gratis

Tim dapat mengirim seseorang yang telah mencicipi mesin Formula E sebelumnya, tetapi mereka tidak boleh menjadi pembalap dalam daftar entri untuk Musim 9, dan mereka tidak boleh mengikuti balapan Formula E dalam karir mereka sebelumnya. Idenya adalah untuk memberikan talenta muda terbaik jalur balap ke puncak tangga motorsport dengan cita rasa Formula E dan kesempatan untuk mengesankan tim potensial di seri balap elektrik terkemuka dunia.

Baca selengkapnya: Para pemula bersiap untuk tamasya Roma

Opsi tim telah diajukan ke Formula E dan FIA akan diumumkan menjelang Roma.

Felipe Dragovic telah dikonfirmasi untuk Maserati MSG Racing. Pemain muda Brasil, yang memuncaki catatan waktu selama Tes Rookie Berlin awal tahun ini, akan mendapatkan kesempatan kedua untuk tampil mengesankan selama sesi Latihan Bebas Rookie di Roma. Kesempatan, yang disediakan khusus untuk pembalap junior, akan melihat beberapa talenta motorsport paling cemerlang menavigasi sirkuit jalan raya Italia yang ikonik dan menemukan kaki mereka di mesin listrik.

READ  LeBron James dari Lakers mungkin kembali melawan Pacers

Sementara itu, Avalanche Andretti telah mengkonfirmasi bahwa Zane Maloney akan kembali duduk di belakang kemudi mobil GEN3 mereka.

Pendatang baru McLaren telah mengkonfirmasi Charlie Eastwood telah mengamankan kursinya di Roma sementara Mahindra Racing telah memilih Jehan Daruvala untuk kembali dengan mobilnya.

Yifei Ye akan mengemudi untuk TAG Heuer Porsche.