POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi pada Makan Malam KTT ASEAN: “Mari kita rayakan solidaritas kita”

TEMPO.CO, JakartaPresiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menjadi tuan rumah Makan Malam KTT ASEAN ke-43 di Hotan Kuta di Plataran, Senayan, malam ini, 6 September 2023.

Para pemimpin negara-negara Asia Tenggara dan mitra utama berkumpul untuk makan malam setelah menghadiri enam pertemuan tingkat tinggi hari ini. Para pemimpin dari Australia, Kanada, Tiongkok, India, Jepang, Korea Selatan, Rusia dan Amerika Serikat, serta PBB juga menghadiri KTT ASEAN di Jakarta.

“Saya tahu ini hari yang panjang karena kita sudah enam kali pertemuan puncak hari ini. Tapi sekarang mari kita nikmati malam ini dan rayakan pertemuan kita,” kata Jokowi sambil mengenakan pakaian adat Betawi.

“Silakan duduk santai dan menikmati,” ujarnya seraya menambahkan karya-karya terbaik generasi muda Indonesia akan disuguhkan kepada para tamu.

Para pemimpin ASEAN dan mitra dialog hari ini mengadakan pembicaraan berturut-turut, termasuk mengenai kerja sama ekonomi, masalah keamanan, iklim geopolitik di kawasan Indo-Pasifik, dan topik lainnya. Jokowi memimpin seluruh rangkaian pertemuan hari kedua KTT ASEAN ke-43.

Daniel A. Fajarku

Pilihan Editor: Jokowi menyerukan kesetaraan saat pembukaan KTT ASEAN

klik disini Untuk mendapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Pelayanan dari orang-orang kudus di seluruh dunia