POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi meninjau Hub Space Expo di Jakarta

Tempo.co, Jakarta – Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengunjungi pameran Hub Space bertema “Journey to Connect Indonesia” di Plenary Hall Jakarta Convention Center pada Jumat, 29 September 2023. Pameran ini menampilkan pencapaian masa lalu sektor transportasi Indonesia. 10 tahun.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta hari ini, Jokowi meninjau beberapa stasiun antara lain Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Gojek, Prestige Image Motocars, MRT Jakarta, Pertamina, dan Book Cabin.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumathi mengatakan pameran ini merupakan salah satu cara mewujudkan impian pemerintah Indonesia di bidang transportasi. Ia menjelaskan, pameran ini diadakan untuk menciptakan kesadaran masyarakat terhadap perkembangan transportasi tanah air.

Budi Karya berharap pameran Hub Space dapat meningkatkan minat dan semangat generasi muda untuk berkontribusi dalam pengembangan transportasi massal Indonesia.

Presiden terkejut dengan pameran tersebut [exhibition] Ini adalah cara yang bagus untuk mendidik generasi muda dan memperkuat keinginan mereka untuk berbuat lebih baik dengan percaya diri,” katanya.

Menurut Menkeu, Presiden Jokowi memberikan mandat kepada kementerian untuk membenahi transportasi massal secara nasional. “Pekerjaan rumah yang banyak, menantang namun seru,” ujarnya.

Ia kemudian meminta berbagai pemangku kepentingan seperti menteri, kementerian, pemerintah daerah, akademisi, media untuk memenuhi tugas tersebut.

Antara

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Denda dan deportasi Indonesia menangkap kapal tanker Iran dan Cina