POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi mengirim sinyal ketidaksetujuan dalam perombakan kabinet baru-baru ini

Jokowi mengirim sinyal ketidaksetujuan dalam perombakan kabinet baru-baru ini

Ringkasan

Presiden Joko Widodo pada hari Senin menunjuk seorang menteri dan lima wakil menteri sebagai bagian dari perombakan kabinet Indonesia.

Dia mengangkat Budi Ari Chettyadi, yang pernah menjadi Wakil Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Pemukiman Kembali, menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika, menggantikan Johnny Plate, yang kini terjerat skandal korupsi.

Jokowi melantik Nesar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Bahala Mansoori sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Rosen Roslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara, Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama, dan Baiman Raharjo sebagai Pedesaan dan Daerah Tertinggal . , dan Wakil Menteri Peralihan.

Dua anggota baru Dewan Pertimbangan Presiden dilantik hari itu, yakni Gandhi Sulistyanto dan John Faritz.

Jokowi langsung meminta Budi Ari untuk menyelesaikan proyek 4G Base Transceiver Station (BTS). “Silakan menempuh upaya hukum, tapi penyelesaian proyek BTS juga perlu karena memang perlu [telecommunications] pelayanan di daerah tertinggal,” katanya.

Jokowi meminta Nesar Patria sebagai media coach untuk membantu Budi Ari. “Naser pernah menjadi pemimpin redaksi The Jakarta Post, anggota Dewan Pers dan BUMN,” ujarnya.

READ  G20 harus memilih isu-isu global untuk dibahas di KTT Bali