POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Joel Embiid mengatakan dia merasa baik-baik saja dan berada di jalur yang tepat untuk berkompetisi di Olimpiade

Joel Embiid mengatakan dia merasa baik-baik saja dan berada di jalur yang tepat untuk berkompetisi di Olimpiade

Joel Embiid akan bersaing untuk tim bola basket putra AS di Olimpiade Paris 2024.

Dallas (AFP) – Joel Embiid berada di Final NBA dan mengatakan perhentian berikutnya adalah Olimpiade.

Center Philadelphia 76ers, yang melewatkan lebih dari separuh musim reguler dan kemudian tersendat di babak playoff karena cedera lutut, mengatakan dalam sebuah wawancara di televisi bahwa pemulihannya berjalan dengan baik dan dia yakin dia akan siap bermain di liga. Amerika Serikat akan mengikuti Olimpiade Paris yang akan dimulai bulan depan.

“Saya dalam kondisi terbaik saya. “Hanya bersiap-siap untuk Olimpiade,” kata Embiid saat tampil di acara pra-pertandingan ABC sebelum Game 4 antara Dallas Mavericks dan Boston Celtics. “Ini akan menjadi hal yang besar bagi saya karena saya telah memimpikannya sejak saya masih kecil.”

Itu adalah kesehatan Embiid Salah satu pertanyaannya mengelilingi daftar AS sejak diumumkan awal musim semi ini. Dia adalah salah satu dari tiga center dalam daftar, bersama dengan Bam Adebayo dari Miami dan Anthony Davis dari Los Angeles Lakers.

Pertanyaan terkait cedera lainnya dalam beberapa pekan terakhir berpusat pada status Tyrese Haliburton dari Indiana dan Kawhi Leonard dari Los Angeles Clippers, keduanya terhambat atau absen selama babak playoff. Pacers mengharapkan Haliburton – yang mengalami masalah hamstring – siap untuk memulai kamp AS di Las Vegas pada 5 Juli; Leonard melewatkan 12 dari 14 pertandingan terakhir Clippers musim ini karena peradangan pada lutut kanannya.

Embiid punya pilihan Tim mana yang akan dia mainkan musim panas ini? Dia bisa saja bermain untuk Prancis, bahkan untuk negaranya, Kamerun, yang masih berpeluang lolos ke turnamen yang diikuti 12 tim tersebut. Namun pada bulan Oktober, dia memilih bermain untuk Amerika Serikat, sebagian karena putranya adalah orang Amerika.

READ  Pelatih Tim Nasional U-17 AS Gonzalo Segares menyebutkan 21 pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

“Selama beberapa tahun terakhir, setiap keputusan yang saya ambil hanya didasarkan pada keluarga,” kata Embiid tahun lalu saat mengungkapkan keputusannya. “Keluarga saya, putra saya, dan memiliki kesempatan untuk mewakili negara seperti Amerika Serikat, dengan putra saya lahir di sini… Saya mencintai negara saya, namun saya sangat ingin bermain di Olimpiade.”