POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

JIIPE telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Presiden Widodo

JIIPE telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Presiden Widodo

  • Indonesia Kota industri terintegrasi terbesar dan pelabuhan air dalam telah dianugerahi status KEK

  • Status baru untuk menjadikan proyek penting nasional sebagai ‘Tujuan Ramah Investor’

  • Membuka jalan bagi perluasan salah satu proyek publik-swasta terbesar

Jakarta, IndonesiaDan 2 Juli 2021 /PRNewswire/ – Java Integrated Industrial Ports and Estate (JIIPE) milik PT AKR Corporindo Tbk (IDX: AKRA.JK) dan Pelindo III resmi ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Teknologi dan Manufaktur (KEK) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 71 Tahun 2021 tanggal 28 Juni, ditandatangani oleh Presiden Republik IndonesiaDan Goku Widodo.

Presiden Jokowi meresmikan JIIPE pada 2018

Memperoleh status KEK akan memungkinkan perluasan tambahan proyek pelabuhan, industri dan perumahan, yang diharapkan akan dibangun 17 miliar dolar dalam investasi dan sekitar 200.000 pekerjaan baru.

Sudah menjadi pemegang Izin Langsung Mendirikan Bangunan (KLIK), konfirmasi status KEK akan memberikan keuntungan lebih lanjut untuk proyek, memungkinkan JIIPE untuk menyediakan penyewa dan investor baru dengan akses yang komprehensif ke skema insentif pajak dan menyediakan akses situs, one-stop-shop untuk izin kerja dan permohonan izin.

JIIPE: Pusat Industri Jawa Baru

Situs web JIIPE, yang dirancang oleh master planner Jepang Nippon Koei, adalah salah satu dari Indonesia Proyek infrastruktur publik-swasta terbesar. Diharapkan untuk memainkan peran kunci dalam pembaruan Indonesia Kemampuan manufaktur dan logistik.

Pelabuhan yang dilindungi dan kota industri yang berdekatan Pulau Madura Ini fitur salah satu pelabuhan terdalam di wilayah ini (-16 LWS) dengan empat tempat berlabuh multifungsi yang mampu melayani kapal besar di lebih dari 100.000 DWT.

Hal ini juga unik mandiri dengan menyediakan utilitas mandiri dan fasilitas pembangkit listrik baru yang mampu menyediakan hingga 1.200 megawatt energi.

READ  Asia Tenggara dan "Transisi yang Adil" menuju Energi Bersih - Diplomasi

Proyek seluas 3.000 hektar ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penyewa. Ini telah menjadi rumah bagi banyak perusahaan multinasional terkemuka di sektor industri berat, menengah dan ringan.

JIIPE juga dilayani dengan baik oleh jaringan transportasi interkoneksi melalui jalur jalan dan kereta api dan hanya berjarak satu jam dari Bandara Internasional Juanda dan Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang JIIPE, silakan kunjungi https://www.jiipe.com/ar

Tentang JIIPE

JIIPE merupakan proyek publik-swasta antara PT AKR Corporindo Tbk dan Pelabuhan Indonesia III. berlokasi di Gresik, Jawa Timur Daerah seluas 3000 hektar ini adalah kota industri terintegrasi pertama dan proyek pengembangan pelabuhan di negara itu.

Sumber: PT AKR Corporindo Tbk