POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) berniat membangun fasilitas pembiayaan baru

Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) berniat membangun fasilitas pembiayaan baru

Ekonomi


Tbilisi, Georgia, 3 Mei (Jiji Press) — Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral Jepang, Tiongkok, Korea Selatan dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara pada hari Jumat menyetujui rencana untuk menciptakan fasilitas pembiayaan cepat baru untuk mengatasi krisis seperti krisis besar. . -Skala bencana alam dan epidemi.

“Kami yakin bahwa pembangunan fasilitas baru ini… akan secara signifikan meningkatkan ketahanan regional” negara-negara Asia, kata para menteri dan kepala bank sentral dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan setelah pertemuan mereka di Tbilisi, ibu kota Georgia.

Menteri Keuangan Jepang Shunichi Suzuki mengatakan dalam konferensi pers setelah pertemuan bahwa pembentukan fasilitas pembiayaan baru merupakan sebuah “pencapaian besar.”

Fasilitas baru ini akan didirikan berdasarkan Inisiatif Chiang Mai, sebuah perjanjian pertukaran mata uang regional yang bertujuan untuk mengatasi krisis keuangan.

Jepang mengusulkan pendirian fasilitas baru untuk menyediakan dana dengan cepat pada saat krisis yang disebabkan oleh faktor eksternal karena inisiatif yang ada saat ini gagal merespons pandemi COVID-19 secara memadai.

[Copyright The Jiji Press, Ltd.]

Gigi Pers

READ  Bagaimana lockdown akibat virus corona di India berdampak pada kesehatan menstruasi