POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jangan lewatkan foto menakjubkan dari lubang hitam yang meledak ini

Para astronom telah menangkap gambar menakjubkan dari lubang hitam supermasif yang telah meletus lebih dari 12 juta tahun cahaya dari Bumi. Gambar tersebut berasal dari emisi radio dari pengumpanan aktif lubang hitam. Menurut para astronom, gambar itu mencakup 16 bulan purnama yang berdampingan.

jangan lewatkan: Penawaran Epic Amazon ada di sini dan Anda tidak akan percaya betapa bagusnya mereka!

Penawaran Terbaik hari ini

Lihat foto menakjubkan dari lubang hitam yang meledak ini

Gelombang radio di sekitar letusan lubang hitam

Gelombang radio di sekitar letusan lubang hitam

berdasarkan Melepaskan, Gambar tersebut adalah lubang hitam Centaurus A, sebuah galaksi elips raksasa yang terletak 12 juta tahun cahaya dari planet kita. Para astronom mengatakan bahwa ketika gas dan partikel lain jatuh ke dalam lubang hitam, ia meledak dan memakan partikel tersebut. Kemudian “gelembung radio” yang dikeluarkan oleh lubang hitam mengembang hampir dengan kecepatan cahaya. Gelembung ini kemudian tumbuh selama ratusan juta tahun.

Mereka menangkap gambar lubang hitam yang meledak dari Bumi. Dilihat dengan cara ini, para astronom mengatakan letusan itu memiliki panjang yang sama dengan 16 bulan purnama secara berdampingan. Mereka menangkap gambar khusus ini dengan teleskop Murchison Widefield Array (MWA) di Australia Barat. Para astronom juga mengatakan itu adalah gambar paling komprehensif yang pernah kami ambil dari lubang hitam yang meledak. sebuah kertas penemuan Itu diterbitkan di majalah astronomi alam.

menggali lebih dalam

Lubang hitam supermasif di pusat galaksi spiral

Lubang hitam supermasif di pusat galaksi spiral

Gelombang radio dalam gambar berasal dari semua partikel yang dimakan oleh lubang hitam, kata Dr. Benjamin McKinley dari Curtin University.

“Ini membentuk piringan di sekitar lubang hitam, dan ketika material terpisah di dekat lubang hitam, pancaran kuat terbentuk di kedua sisi piringan, mengeluarkan sebagian besar material kembali ke luar angkasa, jaraknya mungkin lebih dari satu juta tahun cahaya,” katanya. dalam siaran pers.

READ  Musk mengatakan Starship mungkin siap untuk peluncuran orbit bulan depan, tetapi tinjauan FAA berlanjut - Spaceflight Now

Dia juga mengatakan bahwa pengamatan yang mereka lakukan sebelumnya tidak dapat menangani kecerahan ekstrim yang disebabkan oleh letusan lubang hitam. Ini mendistorsi gambar di sekitar output. Namun, sekarang, gambar baru ini memberikan tampilan yang lebih dalam ke detail tentang letusan gunung berapi.

Dr. McKinley juga mengatakan bahwa karena Centaurus A sangat dekat dengan Bumi, ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari mengamati lubang hitam di pusat galaksi tersebut. Para ilmuwan kemudian dapat menggunakan penelitian untuk meningkatkan pengetahuan kita tentang Bagaimana lubang hitam bekerja?Dan bagaimana ia terus-menerus memakan partikel di sekitarnya.

Lihat Versi asli artikel ini ada di BGR.com