POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jakarta, Bekasi, Bendungan Katulamba Harus Siaga Banjir Level 3

Tempo.co, Ayo pergi – Akibat hujan deras di Pokur dan sekitarnya, ketinggian air di pintu gerbang bendungan Katulamba telah meningkat menjadi 130 cm dan peringatan tiga kali telah dikeluarkan. Warga yang tinggal di bantaran Kali Siliwung diminta mewaspadai jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. banjirBanyak daerah yang telah menetapkan status siaga bencana.

“Hujan terus turun di Bangkok, hulu Chiliwung. Saat ini, Katulamba (Bendungan) berada dalam level siaga 3. Warga harus waspada dan siap menghadapi bencana,” kata Andy Suthirman, Koordinator Gatekeeper, Bendungan Katulamba. Tempo 15 Oktober, Sabtu.

Andy mengatakan, air naik dengan cepat karena hujan sekitar pukul 16.20. Artinya, saat Andy melintas, hujan terus turun dari kawasan Pokor, hulu Ciliwung, hingga ke hilir seperti Debok dan Jakarta.

Selain itu, ketinggian air di Katulamba kemungkinan akan meningkat. Warga yang tinggal di bantaran Sungai Siliwung harus waspada terhadap banjir. Mereka juga diminta mewaspadai kemungkinan dampak lain akibat hujan selama beberapa hari ini.

Andy menjelaskan, “Kami mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati karena hujan tidak hanya di hulu. Tapi hujan di sekitar Bogor dan sekitarnya. Mungkin juga hujan di Debok, Jakarta dan Bekasi. Potensi dampak apa pun harus diantisipasi.” Andy dijelaskan.

MA Murdado

Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru Tempo di Google News

READ  707.580 sapi divaksinasi PMK: Gugus Tugas