POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jagarnawal kembali setelah jeda pandemi selama 2 tahun di Angola

Tempo.co, JakartaSetelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Jakarnaval kembali hadir di Ankol, Jakarta Utara pada tahun ini. Festival berlanjut pada Jumat, 5 Agustus 2022 di Pasar Seni Ancol. Puncaknya akan berlangsung pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Jakarnawal pertama kali diadakan pada tahun 1999 dan telah menjadi parade festival tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi untuk merayakan kreativitas berbagai elemen masyarakat.

Direktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Anthika Permada mengatakan Jagarnaval merupakan bentuk penghormatan kepada para pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat di ibu kota yang telah melalui masa-masa sulit akibat pandemi.

“Tujuannya untuk merevitalisasi industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan bisa menggerakkan ekonomi lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif,” dikutip dari siaran pers DKI Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2022.

Puncak acara di sirkuit Jakarta International E-Prix akan menampilkan parade kendaraan hias, pertunjukan musik, marching band dan penampilan memukau oleh komunitas pecinta seni budaya di Jakarta dan konser oleh seniman terkenal.

Acara puncak Jagarnaval gratis. Namun, pengunjung tetap harus membeli tiket masuk ke Angol Dreamland Park. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Instagram Ancol @ancoltamanimpian atau website https://www.ancol.com.

Iqbal Muhtarom

Klik disini Dapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Jepang dan Indonesia telah berjanji untuk bekerja sama untuk menyukseskan KTT G-20