POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Italia, Latvia, Serbia dan Kanada lolos ke perempat final Piala Dunia FIBA

Italia, Latvia, Serbia dan Kanada lolos ke perempat final Piala Dunia FIBA

Shai Gilgeous-Alexander menyumbang 30 poin saat ia membantu Kanada melewati Spanyol pada Hari ke-10 Piala Dunia FIBA.

Untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, Italia lolos ke perempat final Piala Dunia FIBA. Latvia akan menuju ke sana untuk pertama kalinya, dan Serbia juga sedang menuju ke sana.

Serta Kanada – yang menyingkirkan juara bertahan Spanyol untuk menempati posisi terakhir.

Tempat terakhir di babak sistem gugur ditentukan pada hari Minggu, dengan Italia, Latvia, Kanada dan Serbia melaju ke perempat final.

Slovenia, Jerman, Lithuania dan Amerika Serikat lolos pada hari Jumat. Dan Lituania mencapai tujuan yang luar biasa pada hari Minggu, mengalahkan Amerika Serikat di babak final kedua.

Berikut rangkuman pertandingan hari kesepuluh Piala Dunia FIBA ​​2023:


Italia 73, Puerto Riko 57

Di Manila, Filipina, Stefano Tonot dan Giampaolo Ricci masing-masing mencetak 15 poin dan Italia mencapai perempat final Piala Dunia dengan mengalahkan Puerto Rico pada hari terakhir pertandingan putaran kedua turnamen terbesar FIBA.

Italia (4-1) akan melawan Amerika Serikat atau Lithuania di perempat final pada hari Selasa di Manila. Italia mendapatkan hasil terbaik mereka di Piala Dunia sejak finis keenam pada tahun 1998. Mereka finis kesembilan pada tahun 2006, kesepuluh pada tahun 2019, dan tidak lolos pada tahun 2002, 2010, dan 2014.

Simone Fontecchio menambahkan 12 poin dan 12 rebound untuk Italia, dan Luigi Datomi menyumbang 11 poin. Italia memanfaatkan laju 15-0 pada kuarter pertama untuk mendapatkan kendali, akhirnya kehilangan keunggulan tersebut pada kuarter ketiga, dan bangkit untuk mengambil keunggulan kecil. . Periode terakhir dan mundur dari sana.

Tremont Waters mencetak 13 poin dan sembilan assist untuk Puerto Riko (3-2), dan Jordan Howard mencetak 11 poin. Puerto Riko sedang mengincar perjalanan pertamanya ke perempat final Piala Dunia sejak 2002.

READ  Organisasi yang mengatur tinju tidak akan memberikan sanksi atas perebutan gelar di Rusia karena invasi ke Ukraina

Kanada 88, Spanyol 85

Di Jakarta, Indonesia, Shai Gilgeous-Alexander mencetak 30 poin, dan Kanada bangkit dari defisit 12 poin memasuki kuarter terakhir untuk tidak hanya melaju ke perempat final, namun juga meraih tempat di Olimpiade Paris.

Dillon Brooks mencetak 22 poin dan RJ Barrett menambahkan 16 poin untuk Kanada (4-1), yang membuat tembakan Alex Abrince dari sekitar setengah lapangan memantul ke tepi lapangan seiring waktu habis.

Willy Hernangomez mencetak 25 gol untuk Spanyol (3-2), Santi Aldama mencetak 20 gol dan Abrenes menambah 11 gol.

Latvia 104, Brasil 84

Di Jakarta, Latvia – yang pertama kali mengikuti Piala Dunia – lolos dari Brasil di babak kedua, mengubah pertandingan yang ketat menjadi kekalahan telak dan lolos ke perempat final.

Andris Grazulis mencetak 24 gol untuk Latvia (4-1), dan Arturs Zagars menambahkan 17 gol untuk pemenang, yang akan menghadapi Jerman atau Slovenia di perempat final pada hari Rabu. Latvia memimpin tiga gol di babak pertama, kemudian mengungguli Brasil 36-21 di kuarter ketiga.

Davis Bertans mencetak 14 gol untuk Latvia, yang mengalahkan Brasil 48-21 dari jarak tiga poin. Bruno Caboclo mencetak 20 gol untuk Brasil (3-2), yang berupaya mencapai perempat final untuk ketiga kalinya sejak 1990.

Serbia 112, Republik Dominika 79

Di Manila, Bogdan Bogdanovic mencetak 20 poin dan Serbia melaju ke perempat final, hasil yang menyingkirkan Republik Dominika dan mengamankan tempat di Olimpiade bagi Amerika Serikat.

Serbia (4-1) mempunyai enam pemain yang mencetak dua digit, dengan Vanja Marinkovic dan Nikola Milutinov mencetak 16 poin dan Filip Petrusev menambahkan 14 poin.

Republik Dominika (3-2) dipimpin oleh Karl-Anthony Towns dengan 25 dan Jan Montero dengan 15. Serbia menembakkan 66% dalam pertandingan tersebut.

READ  Rohit Sharma membuka masa depan T20I-nya di tengah keraguan

Lituania 110, AS 104

Di Manila, Lituania mencetak sembilan lemparan tiga angka pertamanya dan mengalahkan Amerika Serikat dalam pertandingan antara tim-tim yang memasuki hari itu tanpa terkalahkan dan sudah memastikan tempat mereka di perempat final.

Anthony Edwards mencetak 35 poin untuk Amerika Serikat

Jerman 100, Slovenia 71

Di Okinawa, Jepang, Dennis Schroeder mencetak 24 poin saat Jerman mengalahkan Slovenia (5-0) dalam konfrontasi antara tim yang tahu mereka akan menuju perempat final. Daniel Theis menambahkan 14 poin dan tujuh rebound untuk pemenangnya.

Luka Doncic memimpin Slovenia (4-1) dengan 23 poin, dan Klemen Preblic 12 poin. Jerman mengalahkan Slovenia 45-21 melalui tembakan tiga angka.

Australia 100, Georgia 84

Di Okinawa, Patty Mills mencetak 19 poin dan lima pemain Australia mencapai dua digit dalam kemenangan yang relatif mudah atas Georgia dalam pertandingan babak unggulan yang mengakhiri putaran turnamen untuk kedua tim.

Dante Exum mencetak 18 poin, Dube Reith menambahkan 16 poin, Josh Guede mencetak 15 poin dan Joe Ingles menyelesaikan dengan 10 poin untuk Boomers (3-2).

Kedua tim sebelumnya tersingkir dari babak perempat final. Australia, peraih medali perunggu Olimpiade dua musim panas lalu di Tokyo, melihat harapan mereka berakhir pada hari Jumat dengan kekalahan 90-81 dari Slovenia. Namun Australia telah mencapai satu tujuan di Piala Dunia kali ini: mendapat tempat di Olimpiade di Paris musim panas mendatang.

Dalam penampilan pertamanya di Piala Dunia, Goga Bitadze memimpin Georgia dengan 20 poin. Thaddus McFadden menyumbang 18 poin dan sembilan assist untuk Georgia (2-3).

Montenegro 73, Yunani 69

Di Manila, Nikola Vucevic mencetak 19 poin, Dino Radoncic menambah 12 poin, dan Montenegro (3-2) mengakhiri Piala Dunia dengan mempertahankan kemenangan di pertandingan babak klasifikasi.

READ  Floyd Mayweather mengumumkan bahwa ia akan menghadapi saudara laki-laki KSI, Deji, dalam pertarungan pertunjukan pada 13 November

Ioannis Papapetrou mencetak 16 poin untuk Yunani (2-3) di laga terakhir, sedangkan Lefteris Pochouridis dan Kostas Papanikolaou masing-masing mencetak 13 poin.