POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Israel Katz menyerukan dunia untuk menghentikan Iran di X

Menteri Luar Negeri Israel Katz mengunggah video di Channel X pada hari Minggu, menyerukan dunia untuk “menghentikan Iran sekarang – sebelum terlambat.”

Pesan itu diulangi dalam bahasa Prancis dan Ibrani. Jabatan tersebut termasuk Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken, bersama dengan menteri luar negeri Perancis, Italia, Jerman, dan Inggris.

Sebuah drone diluncurkan selama latihan militer di lokasi yang dirahasiakan di Iran, dalam gambar selebaran yang diperoleh pada 4 Oktober 2023. (Kredit: Reuters)

Revolusi Iran Berikutnya “Di Dekat Anda”

Video dimulai dengan pemandangan Paris yang indah. Saat akordeon diputar di latar belakang, sebuah tangan mengaduk minuman panas sementara Menara Eiffel tampak di cakrawala. Namun, momen itu dengan cepat dirusak oleh gambar-gambar kerusuhan Muslim di Paris dan teriakan “Allahu Akbar.”

Video tersebut kemudian memperingatkan, “Revolusi Iran: Mendekati Anda,” diikuti dengan tulisan, “Hentikan Iran sekarang sebelum terlambat.”

Postingan tersebut muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara Israel dan Iran menyusul serangan Iran terhadap Israel pada 14 April dan dugaan tanggapan Israel pada minggu lalu.

READ  Biden mengatakan dia khawatir tentang langkah China di Taiwan