POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Inilah yang perlu diketahui sebelum lepas landas dari Cape Town

Inilah yang perlu diketahui sebelum lepas landas dari Cape Town

Ini hari peluncuran!

Misi Starlink 6-17 SpaceX, yang dijadwalkan mengirim 22 satelit Starlink tambahan ke orbit rendah Bumi, dijadwalkan diluncurkan pada pukul 22:47 EDT pada hari Selasa, 19 September.

Jika diperlukan, empat peluang peluncuran cadangan tersedia antara pukul 23.38 hingga 01.46 EST pada hari Rabu, 20 September.

Konstelasi satelit Internet Starlink dimasukkan ke dalam muatan roket Falcon 9 setinggi 230 kaki.

Setelah penerbangan singkat dari Launch Complex 40 di sepanjang jalur tenggara, booster tahap pertama dijadwalkan untuk menargetkan kapal drone yang mendarat di laut sekitar delapan menit setelah lepas landas.

Periksa kembali pembaruan liputan peluncuran langsung Space Team yang akan diposting di halaman ini mulai 90 menit sebelum jendela terbuka. Ketika streaming langsung SpaceX yang dihosting di X (sebelumnya Twitter) tersedia sekitar lima menit sebelum lepas landas, streaming tersebut akan tersedia di bagian atas halaman ini.

Untuk update jadwal terkini, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa mematok kemungkinan kondisi “peluncuran” sebesar 60 persen untuk potensi peluncuran.

“Gangguan cuaca yang paling mungkin terjadi selama kesempatan peluncuran awal adalah awan kumulonimbus yang terkait dengan hujan yang bergerak di darat,” kata perkiraan skuadron.

lagi: Jadwal peluncuran roket: Peluncuran dan pendaratan mendatang di Florida

Ahli meteorologi di stasiun Layanan Cuaca Nasional di Melbourne memperkirakan 60% kemungkinan hujan dan badai petir pada Selasa malam di Space Force Station, dengan suhu terendah sekitar 22 derajat, sebagian besar langit berawan, dan angin timur-timur laut dengan kecepatan 5 hingga 10 mph. jam.

Jika jadwalnya sesuai, ini akan menjadi peluncuran Space Coast ke-50 tahun ini.

  • Ini akan menjadi tuan rumah Kompleks Peluncuran 40 Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral.
  • Muatannya adalah kumpulan satelit Starlink penyiaran Internet berikutnya dari perusahaan.
  • Roket Falcon 9 setinggi 230 kaki akan mengikuti lintasan tenggara antara Florida dan Bahama.
READ  Hanya 9% orang Amerika yang dapat membaca label nutrisi dengan benar

Pengawasan federal: Roket SLS NASA tidak terjangkau dan badan tersebut setuju

  • Jika diluncurkan tepat waktu, ini akan menandai peluncuran Space Coast ke-50 tahun ini.
  • Tidak ada lonjakan suara lokal dengan tugas ini.
  • Booster tahap pertama sepanjang 130 kaki akan menargetkan kapal drone yang mendarat sekitar delapan menit setelah lepas landas.
  • Ini akan menandai misi ke-17 dari roket Falcon 9 tahap pertama ini.

Lebih banyak misi SpaceX Starlink diperkirakan akan segera diluncurkan dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral, tetapi perusahaan belum mengumumkan tanggal target untuk misi berikutnya. Untuk update jadwal terkini, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Rick Neale adalah reporter South Brevard Watchdog FLORIDA HARI INI (Untuk kisahnya lebih lanjut, klik di sini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.