POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini akan menjadi pesawat ruang angkasa AS pertama yang mendarat di bulan sejak Apollo

Astrobotics akhirnya menawarkan untuk melihat lebih dekat pada pesawat yang akan membawa muatan ilmiah di permukaan bulan. Perusahaan mengungkapkan versi final pendarat Peregrine Moon sebelum diluncurkan pada kuartal terakhir tahun ini. Ini adalah desain eksterior sederhana yang terlihat seperti mangkuk terbalik, tetapi itu akan cukup untuk membawa 24 misi termasuk 11 elemen dari NASA, pesawat ruang angkasa Carnegie Mellon, pengiriman khusus, dan bahkan “pesan budaya” dari Bumi.

Elang peregrine memiliki ketinggian lebih dari enam kaki dan dapat menampung hingga 100 kilogram (sekitar 220 pon di tanah). Dan yang paling penting bagi pelanggan, ini relatif murah – biayanya $1,2 juta per kilogram untuk membawa muatan ke permukaan bulan ($300.000 untuk mengorbit). Kedengarannya mahal, tapi itu sangat murah dibandingkan dengan biaya peluncuran rudal. SpaceX sekarang Pengiriman $67 juta per peluncuran Falcon 9, dan itu “hanya” yang mencapai orbit Bumi.

Tim Astrobotic belum selesai mengintegrasikan muatan, melakukan pengujian lingkungan, dan pengiriman Peregrine ke Cape Canaveral, di mana ia akan diluncurkan di atas roket ULA Vulcan Centaur. Namun, muatan telah diintegrasikan ke dalam platform penerbangan.

Mesin harus membuat sejarah jika dan ketika berhasil. Peregrine diharapkan menjadi pesawat ruang angkasa AS pertama yang (dengan benar) mendarat di Bulan sejak program Apollo sudah selesai. Misi sebelumnya seperti Lunar Prospector, LCROSS, GRAIL, dan LADEE berakhir dengan kecelakaan yang disengaja. Upaya Astrobotic tidak akan sepenting Pendaratan kru ArtemisTapi itu akan membantu menyoroti minat baru umat manusia untuk berada di Bulan.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.