POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ini adalah musim keracunan karbon monoksida yang mematikan | Oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian Washington | Komunikasi Kesehatan Masyarakat | Desember 2021

Tetap aman dan hangat selama pemadaman listrik yang disebabkan oleh badai musim dingin.

Pada waktu seperti ini, saat cuaca dingin dan hari mulai gelap, badai sering kali kehabisan tenaga. Saat Anda mencoba untuk tetap hangat dan makan selama pemadaman listrik, ingatlah untuk menghindarinya Keracunan karbon monoksida.

Keracunan karbon monoksida bisa berakibat fatal, tetapi juga mudah dicegah. Anda tidak dapat melihat atau menciumnya, tetapi karbon monoksida membunuh sekitar 12 orang per tahun di Washington. secara nasional, Itu membunuh ratusan orang dan mengirim sekitar 50.000 orang ke rumah sakit setiap tahun.

Lindungi diri Anda dari keracunan karbon monoksida dengan mengetahui cara menggunakan pemanas dan generator dengan aman. Pelajari gejala keracunan, dan apa yang harus dilakukan jika seseorang terpapar.

Badai musim gugur dan musim dingin sering kali memutus aliran listrik ke rumah-rumah di Washington, terkadang selama berhari-hari. Penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan selama istirahat, agar tetap aman dari keracunan karbon monoksida. Berikut beberapa tipsnya:

  • Jangan pernah menggunakan generator di dalam rumah, garasi, garasi, atau ruang bawah tanah Anda, atau di dekat jendela, pintu, atau ventilasi luar. Generator harus setidaknya 20 kaki dari jendela, pintu, atau asupan udara. Jika angin bertiup dari knalpot ke titik masuk, 20 kaki mungkin tidak cukup. Ini adalah alasan lain mengapa alarm karbon monoksida sangat penting (lebih lanjut tentang itu di bawah).
  • Jangan pernah menggunakan kompor gas atau oven gas untuk memanaskan rumah Anda. Selalu nyalakan exhaust fan saat memasak dengan gas.
  • Jangan pernah menggunakan pemanggang gas atau arang di ruang tertutup, seperti di dalam rumah atau garasi Anda, atau di tenda atau kemping.
  • Jangan membakar arang dalam pemanas. Api batubara tidak akan menghasilkan aliran cerobong asap yang cukup kuat untuk menarik karbon monoksida dari cerobong asap.
  • Jangan pernah tidur di ruangan di mana Anda menggunakan pemanas gas atau minyak tanah tanpa ventilasi.
  • Selalu pindahkan kendaraan Anda dari garasi saat menyala/dipanaskan. Jangan biarkan di garasi Anda, bahkan ketika pintu garasi terbuka.
  • Jangan pernah menjalankan mesin bensin di garasi, bahkan dengan pintu terbuka.
  • lihat kami Lembar fakta tentang pencegahan keracunan karbon monoksida selama pemadaman listrik. Ini juga tersedia dalam format Beberapa bahasa.

Penggunaan pemanas, mesin gas, dan pembakaran kayu atau bahan bakar lainnya menghasilkan karbon monoksida. Mobil, truk, peralatan gas alam, lentera, api batu bara dan kayu, kompor gas, dan kompor semuanya menghasilkan gas mematikan ini. Merokok tembakau juga merupakan sumber karbon monoksida yang signifikan di banyak rumah.

Orang-orang di ruang terbatas seperti perahu atau tenda harus sangat berhati-hati. Mesin perahu, kompor berkemah, dan lentera gas juga merupakan sumber karbon monoksida.

Oleh karena itu, Anda telah menghindari membawa sumber karbon monoksida ke dalam rumah Anda, dan menghindari area di mana gas ini dapat menumpuk. Apa yang membantu?

Detektor karbon monoksida adalah cara yang bagus untuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda. Detektor, seperti untuk asap dan api, dapat memperingatkan Anda ketika tingkat karbon monoksida menjadi sangat tidak aman. Mereka tidak akan mendeteksi tingkat karbon monoksida yang rendah, sehingga pemeliharaan dan pemeliharaan peralatan gas sangat penting.

Ikuti petunjuk detektor karbon monoksida untuk perawatan rutin dan ganti baterai secara teratur. Jika detektor karbon monoksida terhubung ke sumber listrik, pastikan Anda memiliki baterai cadangan saat listrik padam. Detektor bertahan sekitar 10 tahun.

hukum Washington (RCW 19.27.530) Memerlukan pemasangan alarm karbon monoksida di tempat tinggal baru. Undang-undang mewajibkan alarm karbon monoksida di apartemen, kondominium, hotel, motel, dan tempat tinggal keluarga tunggal yang ada, dengan beberapa pengecualian. Rumah keluarga tunggal milik pemilik yang ditempati secara legal sebelum 26 Juli 2009 tidak diwajibkan oleh hukum untuk memiliki alarm karbon monoksida sampai pemiliknya menjual rumah – tetapi itu tetap merupakan ide bagus! Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan alarm karbon monoksida, hubungi administrator kode bangunan setempat atau lihat Situs Web Badan Kode Bangunan Negara Peringatan Karbon Monoksida.

Rumah dan kapal juga harus memiliki alarm karbon monoksida.

Jangan abaikan perawatan peralatan gas. Jika Anda tidak memiliki gejala keracunan karbon monoksida, atau jika alarm Anda tidak berbunyi, Anda masih dapat mengalami keracunan karbon monoksida tingkat rendah. Ikuti petunjuk produk untuk merawat perangkat dengan benar dan menjaga keluarga Anda tetap aman.

Keracunan karbon monoksida mungkin sulit didiagnosis pada awalnya, karena banyak gejala awal yang mirip dengan flu:

  • Sakit kepala
  • Pusing
  • kelelahan
  • kelemahan
  • kebingungan
  • mual

Jika gejala membaik saat Anda meninggalkan rumah, dan memburuk saat Anda kembali – atau jika semua orang di rumah sakit pada saat yang sama – ini bisa menjadi tanda keracunan karbon monoksida.

Anda dapat menderita keracunan karbon monoksida bahkan jika alarm tidak berbunyi. Alarm karbon monoksida hanya dikeluarkan ketika levelnya tinggi. Paparan tingkat rendah bisa sulit dideteksi tetapi masih menyebabkan gejala-gejala ini.

Karbon monoksida cenderung merugikan beberapa orang lebih dari yang lain, termasuk bayi dan anak-anak yang belum lahir. Juga, orang-orang dengan kondisi berikut harus sangat berhati-hati:

  • Penyakit jantung kronis
  • Anemia
  • Masalah pernapasan

Hewan peliharaan juga bisa mati karena keracunan karbon monoksida.

Jika Anda mencurigai seseorang mengalami keracunan karbon monoksida, inilah yang harus dilakukan:

  • Segera keluar untuk mencari udara segar. Panggil 911.
  • Jika seseorang tidak sadar dan tidak bisa pergi, buka jendela dan pintu untuk membawa udara segar. Matikan sumber karbon monoksida. Pergi ke luar untuk mencari udara segar. Panggil 911.
  • Setelah menelepon 911, hitung jumlah orang untuk menghitung keselamatan semua orang. Jangan memasuki gedung lagi sampai petugas tanggap darurat memberi Anda izin. Anda mungkin pingsan dan mati jika Anda kembali tanpa mengetahui apakah itu aman.
  • Jika sumber karbon monoksida adalah perangkat yang rusak, jangan gunakan perangkat itu sampai profesional terlatih memperbaikinya.

Temukan lebih banyak tips untuk menjaga keamanan keluarga Anda Situs web kami untuk karbon monoksida. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Federal juga menyediakan: Kiat tentang cara menghindari keracunan karbon monoksida.

READ  Vaksin Moderna tiba pada bulan Mei, AstraZeneca lainnya pada tanggal 15 Juni