POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Informasi gempa : Mag kuat.  Gempa 5,7 – Samudera Pasifik Selatan, 63 km barat laut Hihifu, Niwas, Tonga, pada Selasa 10 Oktober 2023 pukul 20.21 (GMT +13)

Informasi gempa : Mag kuat. Gempa 5,7 – Samudera Pasifik Selatan, 63 km barat laut Hihifu, Niwas, Tonga, pada Selasa 10 Oktober 2023 pukul 20.21 (GMT +13)

Informasi gempa : Mag kuat.  Gempa 5,7 – Samudera Pasifik Selatan, 63 km barat laut Hihifu, Niwas, Tonga, pada Selasa 10 Oktober 2023 pukul 20.21 (GMT +13)

Gempa kuat berkekuatan 5,7 SR pada kedalaman 25 km

10 Oktober 07:34 UTC: Yang pertama melapor: GFZ 13 menit kemudian.
10 Oktober 07:36: Ukuran dihitung ulang dari 5,6 menjadi 5,5. Pusat gempa terletak 3,9 km (2,4 mil) ke arah timur laut.
10 Oktober 07:39: Sekarang menggunakan update data dari USGS

Diperbarui Selasa 10 Oktober 2023 pukul 07:36

Gempa besar berkekuatan 5,6 dilaporkan terjadi di 96 km barat laut Hihifo, Tonga.

Gempa berkekuatan 5,6 SR 10 Oktober 20:21 (GMT +13)

Gempa berkekuatan 5,6 SR 10 Oktober 20:21 (GMT +13)

Tonga diguncang dekat Hihifu, Niwas, oleh gempa berkekuatan 5,6 SR 15 menit yang lalu, menurut laporan Pusat Penelitian Geosains Jerman (GFZ).
Gempa terjadi di kedalaman dangkal 10 km di bawah pusat gempa dekat Hihifu, Niwas, Tonga, pada Selasa 10 Oktober 2023 malam, pukul 20.21 waktu setempat. Gempa dangkal dirasakan lebih kuat dibandingkan gempa dalam karena letaknya lebih dekat dengan permukaan. Ukuran pasti, pusat gempa, dan kedalaman gempa mungkin akan direvisi dalam beberapa jam atau menit ke depan ketika ahli seismologi meninjau data dan menyempurnakan perhitungan mereka, atau ketika lembaga lain mengeluarkan laporan mereka.
Berdasarkan data seismik awal, gempa tersebut seharusnya tidak menimbulkan kerusakan besar, namun mungkin dirasakan oleh banyak orang sebagai getaran ringan di kawasan pusat gempa.
Guncangan lemah mungkin dirasakan di Hihivo (populasi 820), terletak 96 km dari pusat gempa.
VolcanoDiscovery akan secara otomatis memperbarui besaran dan kedalaman jika ada perubahan dan menindaklanjuti jika berita penting lainnya tentang gempa tersedia. Jika Anda berada di area tersebut, kirimkan juga pengalaman Anda kepada kami melalui mekanisme pelaporan kami Terhubung Atau melalui Aplikasi seluler kami. Hal ini akan membantu kami memberikan lebih banyak informasi terkini kepada siapa pun di seluruh dunia yang ingin mengetahui lebih banyak tentang gempa ini.

Jika Anda pernah atau masih berada di area ini saat terjadi gempa Bantu orang lain dengan masukan Anda Laporkan di sini.

Unduh aplikasi Gunung Berapi dan Gempa Bumi Dan dapatkan salah satu peringatan seismik online tercepat: Android | departemen pengendalian internal
Jika Anda merasakan gempa ini (atau jika Anda berada di dekat pusat gempa), Silakan bagikan pengalaman Anda dan kirimkan laporan singkat “Saya Merasakannya”! Pengguna lain akan senang mendengarnya!
Jika Anda tidak merasakan gempa Meskipun Anda berada di area tersebut Silakan laporkan! Kontribusi Anda sangat berharga bagi ilmu pengetahuan tentang gempa bumi, analisis risiko seismik, dan upaya mitigasi. Anda dapat menggunakan lokasi perangkat atau peta untuk menunjukkan lokasi Anda saat gempa terjadi. Terima kasih!

Data gempa yang sama dilaporkan oleh lembaga berbeda

Informasi: Semakin banyak lembaga yang melaporkan gempa bumi yang sama dan mempublikasikan data serupa, semakin besar keyakinan Anda terhadap data tersebut. Biasanya diperlukan waktu hingga beberapa jam untuk menghitung parameter seismik dengan akurasi yang mendekati sempurna.

READ  Expo 2020 Dubai melambangkan persatuan dan harapan: BIE

Mag. Kedalaman lokasi sumber
5.7 25 km 62 km sebelah barat laut dari Hihifo, Tonga Survei Geologi AS
5.7 25 km Kepulauan Tonga buah beri
5.2 10 km Kepulauan Tonga GFZ
5.6 10 km Kepulauan Tonga GeoAu
5.7 10 km Kepulauan Tonga bunga iris

Gempa susulan

[More info]

Gempa susulan yang tercatat, gempa pertama yang terbaru (0 gempa bumi) (sejauh ini, sering diperbarui)

Sejauh ini, belum ada gempa susulan yang tercatat.