POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia siap menjadi tuan rumah World Beach Games di ANOC

Indonesia siap menjadi tuan rumah World Beach Games di ANOC

Kami sangat welcome, dan semua yang ragu (apakah Indonesia bisa menjadi tuan rumah) ditawan dan berjanji akan datang ke Bali tahun depan.

Jakarta (Antara) – Komite Olimpiade Nasional Indonesia menegaskan kesiapannya menjadi tuan rumah 2nd National Oil Association (ANOC) World Beach Games bagi peserta Sidang Umum ke-16 Komite Olimpiade Nasional Indonesia pada Rabu di Seoul, Korea Selatan.

Presiden Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari memberikan presentasi tentang persiapan Indonesia untuk Olimpiade – yang akan diadakan di Bali, Indonesia, 5-15 Agustus 2023 – kepada lebih dari 1.500 delegasi dari 205 Komite Olimpiade Internasional dan berbagai organisasi olahraga dunia di Majelis Umum .

Dalam presentasi tersebut ditampilkan video yang menampilkan eksotisme Bali, detail ANOC World Beach Games kedua, serta sambutan dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Ono, dan Menteri Negara- Badan Usaha Milik. Eric Thohir – yang juga menjabat sebagai anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

“Upaya tersebut merupakan bagian dari membangun brand awareness untuk ANOC World Beach Games yang kedua,” katanya.

Panitia Olimpiade Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul dalam melakukan presentasi.

“Kami mendapat sambutan yang luar biasa, dan semua yang meragukan (apakah Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiade) ditawan dan dijanjikan akan datang ke Bali tahun depan,” tegas Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu.

Ia menyatakan bahwa Indonesia tidak hanya siap untuk menyelenggarakan event internasional, tetapi juga merupakan tempat yang tepat untuk membangun warisan Asian Games.

Samsudin, Ahli Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang juga hadir dalam Sidang Umum ANOC, mengatakan pihaknya sangat mendukung promosi pelaksanaan ANOC World Beach Games kedua yang dilakukan Komite Olimpiade Indonesia.

READ  India adalah secercah harapan bagi dunia; Bergerak maju dengan 'kecepatan dan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya': PM Modi

“Kami berharap (permainan) ini dapat membantu mengembangkan industri olahraga di Indonesia dan memberikan dampak ekonomi (bagi masyarakat), khususnya di Provinsi Bali dan seluruh Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Berita Terkait: Konsep Hijau di ANOC World Beach Games 2023 di Bali
Berita Terkait: Bali Tuan Rumah 2023 ANOC World Beach Games