POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia mungkin perlu berbuat lebih banyak untuk membantu menengahi perdamaian di Ukraina – Sabtu, 2 Juli 2022

Indonesia mungkin perlu berbuat lebih banyak untuk membantu menengahi perdamaian di Ukraina – Sabtu, 2 Juli 2022

sebuah. Moh. Ibnu Aqil (Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Sabtu 2 Juli 2022

Sementara Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menawarkan untuk menjadi perantara perdamaian antara Ukraina dan Rusia yang berperang, Indonesia mungkin memiliki peran yang terbatas dalam mencapai perdamaian yang sebenarnya, kata para ahli.

Presiden bertemu dengan Ukraina Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu dan Kamis, masing-masing, dalam misinya untuk mengakhiri Perang Rusia-Ukraina, yang telah menyebabkan kekurangan pangan dan melonjaknya harga bahan pokok di seluruh dunia.

Dibandingkan dengan tokoh-tokoh lain yang mencoba menengahi antara Ukraina dan Rusia, posisi Indonesia relatif lebih baik karena sikapnya yang netral terhadap perang di Ukraina, kata Wafa Khrezma, peneliti hubungan internasional di Center for Strategic and International Studies. (CSIS). Namun, itu juga berarti bahwa Indonesia memiliki sedikit tawar menawar untuk mempengaruhi jalannya perang.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  Bagaimana Inisiatif Sabuk dan Jalan Tiongkok berubah setelah satu dekade penuh dengan proyek-proyek besar dan utang yang besar?