POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia merasa bangga menjadi negara mitra di Hanover Mess

Jakarta (Andara) – Hannover Messi 2021: Indonesia bangga menjadi mitra resmi versi digital, yang diluncurkan pada Selasa oleh Presiden Joko Widodo (Djokovic) dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

“Ini penghargaan yang luar biasa, kami percaya (negara mitra), yang patut kami banggakan, karena banyak negara pesaing yang ingin menjadi mitra di Hannover Mess,” kata Menteri Perindustrian Agus Kumiwang Kartasmita di sini usai pelantikannya.

Ia menegaskan, merupakan kebanggaan sekaligus aset berharga bagi Indonesia untuk menjadi mitra, seraya menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara anggota ASEAN pertama yang berkesempatan menjadi mitra Hannover Messi.

Dengan menjadi negara mitra, Indonesia terbukti selangkah lebih maju dari para pesaingnya, ujarnya.

Selain itu, Indonesia dan Hannover Messi akan menjadi ajang istimewa pada 2022, dan akan menjadi negara mitra lagi pada 2023, saat expo digelar secara fisik, karena pada saat itu wabah diperkirakan akan berakhir, ”tandasnya.

Berita Terkait: Penyusunan Peta Pemerintah untuk Menciptakan Indonesia 4.0: Presiden

Hannover Messi 2021 tahun ini berlangsung secara digital pada 12-16 April. Format digital baru sesuai untuk kondisi saat ini yang disebabkan oleh infeksi COVID-19.

Pameran industri teknologi terbesar di dunia memiliki total 1.800 peserta pameran dengan lebih dari 7.000 produk. Ini juga menampilkan 1.700 pameran dagang dan 700 siaran langsung oleh peserta pameran yang menghadirkan 1.150 pembicara.

Tahun ini, Indonesia memiliki 15 peserta pameran yang terbagi dalam enam kategori: Otomasi, Pengoperasian dan Pengemudi, dengan 15 peserta pameran, 56 ekosistem digital, 13 pameran yang menampilkan solusi energi, 20 pameran yang menawarkan solusi suku cadang terukir, 38 pameran yang menampilkan karya baru, dan 15 peserta pameran dari seluruh dunia. perdagangan dunia dan pasar.

READ  UEA meluncurkan replika Masjid Sheikh Saeed di Indonesia

“Dari 156 peserta pameran, 93 pendaftar baru dan 63 peserta pameran telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Hannover Mess 2020. Artinya, antusiasme para pelaku industri kami untuk acara ini sangat besar,” kata Mendag.

Karthasasmita berharap Hannover Messi akan meningkatkan investasi, kerja sama industri, dan kesepakatan perdagangan.

Karthasasmitha sangat senang dengan pertumbuhan pesat sektor industri di masa depan.

Presiden Djokovic sebelumnya mengatakan bahwa ekonomi dan industri digital 4.0 adalah yang tercepat di Indonesia di Asia Tenggara. Ekosistem perdana negara ini juga masuk dalam lima besar dunia.

“Di Hannover Messi 2021, start-up punya peluang terbaik menyerang kesepakatan bisnis. Kami yakin start-up yang kami bawa bisa sukses di ajang ini,” tandasnya.

Ia menambahkan, kehadiran Indonesia sebagai official partner akan berlangsung selama satu tahun secara digital dan akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi teknologi industri di dalam negeri.
Berita Terkait: Djokovic, Merkel bersama-sama mengungkap versi digital Hannover Messi 2021