POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menyerukan penciptaan dana global pada pertemuan G20 untuk mengembangkan ekonomi budaya

Indonesia menyerukan penciptaan dana global pada pertemuan G20 untuk mengembangkan ekonomi budaya

JAKARTA, 13 Sept (Xinhua) Pemerintah Indonesia telah meminta anggota Kelompok Dua Puluh untuk mengumpulkan inisiatif dana global untuk memulihkan seni dan budaya dalam upaya untuk mengembangkan ekonomi budaya.

Inisiatif tersebut dikemukakan pada Senin (12 September) oleh Hjalmar Fried, Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam pertemuan Menteri Kebudayaan G20 (G20 CMM) di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.

“Kebudayaan bukan hanya tentang barang antik atau benda budaya, tetapi juga tentang pelaku atau seniman budaya yang menciptakan, melestarikan, dan melestarikan budaya,” kata Farid seraya menambahkan bahwa anggota G20 perlu mendengarkan suara dan aspirasi praktisi budaya dan mencapai kebijakan yang dapat menampung aspirasi mereka.

Dia mengatakan KTT Budaya G20 diharapkan dapat meningkatkan peran budaya dalam upaya melestarikan planet ini, katanya.

“Hal ini dapat dicapai dengan tindakan nyata, sehingga praktik hidup berkelanjutan dapat mendukung pemulihan ekonomi,” katanya.

Indonesia berkomitmen untuk mendorong kerja sama dalam mempraktikkan kehidupan yang berkelanjutan, mempercepat pemberdayaan dan pengembangan ekonomi budaya, kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadim Anwar Makarem pada hari Minggu dalam pidato pembukaan G20. – Xinhua

READ  Kesenjangan ukuran Asia dalam agenda perdagangan Biden